Enzo Maresca bereaksi terhadap perlakuan Chelsea terhadap Conor Gallagher

by

Pelatih kepala Chelsea Enzo Maresca telah mengonfirmasi bahwa Conor Gallagher telah ditawari kontrak baru untuk tetap di Stamford Bridge dan mendesak mereka yang terlibat untuk menemukan “solusi” yang menguntungkan semua pihak.

Dengan Gallagher sekarang berada di 12 bulan terakhir kontraknya, Chelsea siap untuk menjual dan telah menyetujui biaya €40 juta (£34,1 juta) dengan Atletico Madrid, meskipun sang gelandang belum memberikan persetujuannya untuk kepindahan tersebut.

Sementara itu, Gallagher telah menolak dua tawaran kontrak baru dan dilaporkan pada hari Jumat bahwa Chelsea telah memperingatkan lulusan akademi tersebut bahwa ia akan dilarang berlatih dengan skuad senior jika ia tidak menerima kepergian atau menandatangani kesepakatan baru yang ditawarkan kepadanya.

Masa depan Gallagher di Chelsea menjadi fokus utama konferensi pers Maresca menjelang pertandingan persahabatan hari Sabtu melawan Manchester City, dan sang bos meminta kesabaran sementara masalah tersebut diselesaikan secara pribadi.

“Satu-satunya yang bisa saya katakan adalah saya tahu dia sedang menghubungi klub untuk mencari solusi,” Maresca mengawali. “Klub menawarinya kontrak baru. Namun, saat ini, hanya ini berita yang saya terima.

“Juga karena mereka tahu bahwa saat kami berkompetisi atau bekerja, saya ingin fokus pada apa yang kami miliki di sini. Yaitu, pada saat ini, pertandingan ini, lalu pertandingan Real Madrid. Bagi saya sebagai manajer, itu adalah hal terpenting. Hanya fokus pada hal terpenting, yaitu lapangan.”

Ketika ditanya secara khusus tentang gagasan mengusir Gallagher dari pelatihan, Maresca menjelaskan: “Saat ini, belum ada informasi terbaru mengenai hal itu.

“Satu-satunya hal yang dapat saya katakan adalah bahwa ia telah menghubungi klub untuk mencari solusi. Saya rasa ini bukan hal baru. Dalam sepak bola, setiap musim panas, klub yang berbeda memiliki beberapa masalah dengan beberapa pemain dan kemudian pada akhirnya, mereka menemukan solusi dan semua orang senang. Semoga hal yang sama dapat terjadi dalam situasi ini.”

Enzo Maresca

Maresca belum bekerja sama dengan Gallagher / Thearon W. Henderson/GettyImages

Laporan lebih lanjut mengklaim Chelsea tidak yakin Gallagher cocok dengan taktik Maresca, dengan pejabat Blues memperingatkan gelandang itu bahwa ia menghadapi peran cadangan dan perjuangan untuk mempertahankan tempatnya di skuad Inggris jika ia bertahan.

Maresca menekankan bahwa ia akan senang bekerja dengan Gallagher atau pemain lainnya, sambil tetap membuka pintu untuk kemungkinan kembali.

“Skuad yang kami miliki, semuanya adalah pemain yang jika mereka ada di dalam skuad, saya akan berusaha sebaik mungkin untuk mencoba memanfaatkan mereka dan membantu mereka memahami cara bermain yang kami inginkan,” katanya. “Jadi saat ini, sampai pemain tersebut ada di dalam skuad, saya tidak punya masalah.”

“Saya ingin memiliki semuanya. Jika Anda menanyakan pertanyaan yang sama kepada manajer lain, mereka akan menjawab sama. Masalahnya sama seperti biasanya. Hingga jendela transfer dibuka, apa pun bisa terjadi, mendatangkan pemain atau menjual pemain. Sayangnya, hingga hari terakhir, sesuatu bisa saja terjadi.

“Fokus utama saat ini bagi klub, bagi Conor dan bagi saya adalah mereka akan menemukan solusi. Ini target utamanya. Kemudian saat mereka menemukan solusi, saya rasa semua orang senang. Namun, hingga solusinya ditemukan, sulit untuk menentukan solusi terbaik. Fokus saya adalah pada sesi hari ini, pertandingan besok, dan ini adalah hal terpenting bagi saya.”

BACA BERITA CHELSEA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP