Enggan Salahkan Suporter, PSMS Medan Ikhlas Terima Denda dari Komdis PSSI – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manajemen PSMS Medan tak mempermasalahkan denda Rp12,5 juta dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terkait kehadiran suporter saat PSMS melakoni laga tandang melawan PSPS Riau pada lanjutan kompetisi Liga 2 di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Riau, Minggu (15/10) Kemarin.

Chief Operating Officer (COO) PT Kinantan Medan Indonesia (KMI), Andry Mahyar Matandang mengatakan, manajemen PSMS tidak menyalahkan suporter meski harus menerima denda.

Bahkan, ia menilai kehadiran PSMS di laga tandang merupakan suatu hal yang luar biasa, wujud kecintaan suporter terhadap tim yang didukungnya.

“Manajemen PSMS Medan tidak mempermasalahkan denda dan kami tidak menyalahkan suporter. Apa yang dilakukan suporter saat datang ke laga tandang adalah sesuatu yang luar biasa, apalagi bagi manajemen karena menunjukkan rasa cinta,” ujarnya dilansir Antara. , Senin (30/10).

Menurutnya, manajemen PSMS juga tidak menyalahkan klub suporter mana pun karena selain suporter, pertandingan saat PSMS menyambangi markas PSPS disinyalir juga dihadiri oknum pendukung tim Ayam Kinantan -julukan PSMS Medan.

Terkait kejadian di Pekanbaru, kita tidak bisa menyalahkan siapapun karena yang hadir di sana bukan hanya rombongan suporter tertentu, tapi juga masyarakat umum yang datang dari Medan. Hal ini juga tidak hanya menimpa PSMS Medan saja, tapi juga banyak menimpa lainnya. klub. ,” kata Andry Mahyar.

Sebelum Liga 2 musim ini dimulai, seperti diketahui, manajemen PSMS mengirimkan surat peninjauan kembali kepada PSSI agar larangan kunjungan suporter tim ke stadion dibatalkan, namun PSSI bergeming.

“Soal ini awalnya kami keberatan dengan PT Liga dan PSSI. Tapi karena PT Liga menganggap itu bagian yang harus dipenuhi, kami menghormatinya. satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan,” kata pria yang pernah menjabat sebagai manajer PSMS Medan itu.

Andry berharap seluruh pihak yang berkepentingan dengan PSMS bisa bersatu tanpa saling menyalahkan. Ia meminta semua pihak tidak berbagi pendapat dengan orang yang tidak baik hati.

“Kami yakin teman-teman pecinta PSMS Medan akan memberikan yang terbaik meski datang saat laga tandang. Pastinya mereka sudah tahu bagaimana memberikan yang terbaik untuk PSMS,” ujarnya.