Elias Dolah dan Mohammed Rashid Terancam Absen Perkuat Bali United di Pekan ke-20 BRI Liga 1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bali United sedang mengoptimalkan kekuatan tim saat menghadapi Madura United setelah dua pemain asingnya berpotensi absen dari tim utama pada laga pekan ke-20 Liga Indonesia 1.

Bali United berpotensi tidak lengkap karena dua pemain asing kita baru saja menyelesaikan tugas nasionalnya bersama timnas, kata Pelatih Bali United Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Selasa (14/11/2023).

Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra memberikan siaran pers usai bermain imbang 1-1 melawan Terengganu FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu sore (4/10/2023). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Tim berjuluk Serdadu Tridatu ini memaksimalkan latihan tim termasuk teknik dan taktik di Bali United Training Center di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Bali.

Dua pemain asing Bali United yang dipanggil ke timnas negaranya masing-masing adalah Elias Dolah bersama Timnas Thailand dan Mohammed Rashid bersama Timnas Palestina.

Elias Dolah dan Mohammed Rashid dijadwalkan menjalani agenda Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 pada 13-22 November 2023.

Timnas Thailand akan menghadapi timnas China pada 16 November 2023 di Bangkok, Thailand dan timnas Singapura pada 21 November 2023 di National Stadium, Singapura.

Kemudian Timnas Palestina dijadwalkan menghadapi Timnas Lebanon pada 16 November 2023 di Uni Emirat Arab dan Timnas Australia pada 21 November 2023 di Kuwait.

Sementara itu, laga pekan ke-20 Madura United melawan Bali United diundur menjadi Kamis (23/11/2023) pukul 16.00 WIB di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Madura.

Awalnya, jadwal melawan Bali United di Pulau Madura berlangsung pada Jumat (24/11/2023).

Pelatih asal Brasil itu mengaku menerima surat pemberitahuan terkait perubahan jadwal pertandingan.

Perubahan jadwal pertandingan tersebut untuk menyesuaikan jadwal Piala Dunia U17 2023 yang berlangsung di Indonesia.

“Diharapkan pengelola kompetisi bisa melihat permasalahan ini karena dua pemain asing kita masuk agenda timnas dan baru berakhir pada 22 November. Jadi bergabung dengan klub itu cukup sulit karena keterbatasan waktu perjalanan pulang, katanya seperti dimuat ANTARA.

Bali United kini mengoleksi 33 poin di klasemen Liga 1 Indonesia setelah menyelesaikan 19 pertandingan. Sedangkan posisi puncak ditempati Borneo FC dengan koleksi 41 poin.