Efek Instan Fernando Valente, Arema FC Menangi 2 Laga Beruntun di BRI Liga 1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kedatangan pelatih asal Portugal, Fernando Valente, ke Arema FC membawa dampak yang sangat positif dan langsung.

Usai resmi diperkenalkan sebagai pelatih kepala baru pada 23 Agustus 2023, Fernando Valente mampu langsung membawa perubahan pada tim asuhan Singo Edan.

Arema FC berhasil meraih dua kemenangan berturut-turut sejak Fernando Valente mengambil alih sebagai pelatih kepala. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa dan mengesankan.

Arema FC memenangkan laga terakhir melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-11 Liga 1 2023/2024. Laga ini berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (1/9/2023).

Pada laga kali ini Arema FC berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Gol kemenangan dicetak Ginanjar Wahyu pada menit ke-13 dan Charles Lokolingoy pada menit ke-92.

Arema FC Kembali Menang, Fernando Valente Ungkap Kuncinya. [aremafc.com]

Sebelumnya Singo Edan juga berhasil meraih tiga poin usai mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor tipis 1-0 lewat gol Dedik Setiawan (30′) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/8/2023).

Dua kemenangan tersebut membuktikan Fernando Valente berhasil menjawab tantangan pahit yang dihadapi saat menerima tawaran menjadi pelatih kepala baru Arema FC.

Pasalnya, Singo Edan termasuk klub yang sakit-sakitan di Liga 1 2023/2024. Dari delapan laga pertama, mereka tak mampu meraih satu pun kemenangan musim ini.

Arema FC hanya mencatatkan dua poin. Hal itu diraih dari dua kali imbang, sedangkan enam laga lainnya berakhir dengan kekalahan. Alhasil, Singo Edan kini berada di posisi terbawah Liga 1 2023/2024.

Usai meraih dua kemenangan beruntun, Arema FC berhasil melompat dari dasar klasemen. Mereka saat ini berada di peringkat 16 dengan sembilan poin dari 11 pertandingan.

Wajar saja masih berada di zona merah alias posisi tim berpotensi degradasi. Namun dua kemenangan tersebut jelas menunjukkan bahaya yang mulai ditimpakan Arema FC kepada para rivalnya.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie