Edin Terzic Antusias Sambut Pekan Penentuan Juara Bundesliga – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic sangat antusias dengan laga pekan terakhir atau laga terakhir Bundesliga musim 2022/2023 melawan FSV Mainz 05 di Signal Iduna Park, Sabtu (27/5/2023) pukul 20.30 WIB.

Setelah menang 3-0 melawan FC Ausburg pada pekan sebelumnya dan di saat yang sama Bayern Munchen kalah 1-3 dari RB Leipzig, Dortmund kini memimpin klasemen Bundesliga dengan 70 poin, disusul Bayern di peringkat kedua dengan 68 poin.

Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic saat memimpin timnya melawan Werder Bremen dalam lanjutan Bundesliga Jerman di Wohninvest Weserstadion, Rabu (16/12/2020) dini hari WIB. [Patrik Stollarz / AFP / POOL]

Dengan satu pertandingan tersisa di Bundesliga, Die Borussen hanya membutuhkan kemenangan melawan tim Bo Svensson untuk merebut gelar Bundesliga musim ini dan mematahkan 10 tahun kekuasaan Bayern.

“Ini mungkin permainan terindah yang ada di depan saya sejauh ini,” kata Terzic dikutip ANTARA dari laman Borussia Dortmund, Jumat (26/5/2023).

Trofi Bundesliga musim ini akan menjadi trofi kesembilan Dortmund sepanjang sejarah. Trofi ini terakhir kali mereka dapatkan pada musim 2011/2012 di bawah asuhan pelatih Jurgen Klopp.

“Ini adalah pekan yang sangat istimewa bagi kami, karena ini akan menjadi pertandingan terakhir musim ini. Kami bermain di posisi ini dan itu menciptakan banyak euforia. Itulah yang kami inginkan,” kata Terzic.

Sehari sebelum pertandingan melawan tim peringkat sembilan Liga Jerman itu, Terzic menilai tim lawan sebagai tim yang sulit dikalahkan, apalagi di pertemuan pertama timnya membutuhkan gol di menit terakhir yang dicetak oleh Giovanni Reyna di menit ke-90+ Menit ke-3 dalam kemenangan 2-1 di kandang MEWA, Mainz.

“Mereka telah menemukan sistem mereka. Tidak peduli siapa pemain di lapangan, semua orang tahu peran mereka. Mereka telah menang di Leverkusen dan Leipzig sejak jeda musim dingin, dua pertandingan tandang yang sangat sulit,” kata Terzic tentang lawan tersebut.

“Pada pertandingan sebelumnya, mereka menahan kami hingga menit ke-92, dan kami harus berjuang hingga detik terakhir untuk menang,” tambahnya.

Menutup perjalanan musim ini, pelatih berusia 40 tahun itu bertekad memberikan kado spesial berupa kemenangan sekaligus mempersembahkan trofi juara Bundesliga kepada para suporter yang akan mengisi Signal Iduna Park.

“Ini adalah perjalanan yang luar biasa yang telah kita lalui bersama sejauh ini. Kami ingin mengakhirinya dengan kemenangan,” kata Terzic.