Duh! Shayne Pattynama Belum Juga Gabung Timnas Indonesia Jelang Lawan Irak di Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain keturunan Shayne Pattynama itu sepertinya belum masuk skuad Timnas Indonesia jelang laga pembuka Piala Asia 2023 melawan Irak. Seperti diketahui, sang pemain meninggalkan skuad Garuda di tengah pemusatan latihan untuk menjenguk ibunya yang sedang sakit.

Sekitar dua pekan Shayne Pattynama meninggalkan timnas Indonesia. Sejauh ini belum ada kabar kapan mantan pemain Viking FK itu akan kembali ke tim.

Faktanya, tiga hari lagi atau 15 Januari, Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada laga pertama Grup D Piala Asia 2023. Shayne diketahui masih berada di Belanda menemani ibunya yang dikabarkan sedang sakit. .

Shayne Pattynama saat berlatih bersama Timnas Indonesia (pssi.org)

Asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto belum bisa memastikan kapan Shayne Pattynama akan datang ke Qatar. Meski demikian, kondisi sang pemain masih dipantau tim pelatih.

Masih belum ada kabar tentang Shayne Pattynama. Mohon ditunggu, kata Nova saat dihubungi awak media, Jumat (12/1/2024).

Jika Shayne Pattynama belum datang, bukan tidak mungkin ia tidak akan dimainkan oleh pelatih Shin Tae-yong. Hal ini berkaitan dengan kebugaran dan bergaul dengan pemain lain.

Shin Tae-yong masih memiliki beberapa pemain lain yang posisinya sama dengan Shayne. Mereka adalah Pratama Arhan dan Edo Febriansyah.

Sedangkan untuk Arhan, Shin Tae-yong mencobanya di tiga laga persahabatan terakhir Timnas Indonesia. Yakni saat kalah dari Libya (0-4 dan 1-2) dan Iran (0-5).

Selain menghadapi Irak, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada 19 Januari dan Jepang pada 24 Januari. Timnas Indonesia ditargetkan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.