Duet Maut Gebrak K League 2024 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – media Korea Selatan, ChosunKehadiran Pratama Arhan di K League 2024 dinilai tak kalah mencolok dengan eks Manchester United Jesse Lingard.

Kedua pemain tersebut bahkan dinilai bisa menjadi kombinasi mematikan yang mampu meramaikan K League 2024 baik dari segi hiburan maupun kemampuan teknis di lapangan.

Pratama Arhan menjadi pesepakbola Indonesia pertama yang berkarier di kasta teratas Liga Korea Selatan setelah direkrut Suwon FC pada Januari 2024.

Baca juga: Tak Ditanggapi FIFA, Kasus Maarten Paes menimpa Borna Sosa di Timnas Jerman

Bek kiri tersebut direkrut Suwon FC dengan status bebas transfer setelah memilih hengkang dari Tokyo Verdy di akhir kontraknya.

Kehadiran Arhan dinilai tak hanya membawa dampak positif bagi Suwon FC yang mendapat “promosi gratis” mengingat betapa tenarnya eks PSIS Semarang itu di Indonesia.

Chosun merasa K League juga mendapat dampak positif dari keberadaan Arhan yang dikenal mampu “mendorong” para penggemar sepak bola di negaranya untuk setidaknya mengikuti akun media sosial klub yang dibelanya.

Pratama Arhan resmi bergabung dengan Suwon FC. [IG Suwon FC]

Chosun menuturkan, kehebatan Arhan dalam menggaet penonton tak kalah dengan Jesse Lingard yang dipastikan akan membela Seoul FC musim ini usai menandatangani kontrak 2+1 tahun.

Arhan diketahui memiliki lebih dari 7 juta pengikut Instagram, sedangkan Jesse Lingard memiliki lebih dari 9 juta pengikut.

“Penonton K League tahun lalu sebanyak 2.447.147 orang. Gabungan pengikut media sosial Lingard dan Arhaan mencapai 17 juta,” tulisnya Chosun dikutip Pahami.id pada Jumat (9/2/2024).

Baca juga: Karma! Tolak Timnas Indonesia, Andri Syahputra kini ‘diusir’ Qatar

“Dengan kemeriahan Lingard di Seoul dan demam Asia Tenggara di Suwon, musim baru ini dipenuhi dengan konten yang sangat beragam dan kaya baik dari segi kuantitas maupun kualitas, dan ekspektasi sudah tinggi bagi pemirsa musim semi.”

Selain menyoroti dampak positif dalam menarik penonton, Arhan dan Lingard juga turut dipertimbangkan Chosun akan memberikan suntikan kualitas dengan caranya sendiri.

Lingard dengan pengalamannya di Eropa, khususnya berseragam Manchester United, akan memberikan tambahan kualitas bagi Seoul FC dan liga secara keseluruhan.

Jesse Lingard telah resmi bergabung dengan FC Seoul. [STR / YONHAP / AFP]
Jesse Lingard telah resmi bergabung dengan FC Seoul. [STR / YONHAP / AFP]

Sementara itu, Arhan dinilai sebagai pesepakbola muda berbakat yang sangat dipercaya oleh pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia berkat tekad dan kemampuannya dalam melakukan lemparan jarak jauh.

“Pada final penyisihan grup Piala Asia 2023 melawan Jepang, Arhan membantu gol hiburan Timnas Indonesia yang dicetak Sandy Walsh melalui tendangan jarak jauh ke kotak penalti lawan,” tulisnya. Chosun.

“Dia sekali lagi membuktikan kemampuannya dengan lemparan ke dalam yang lebih akurat dan mengancam dibandingkan tendangan bebasnya.”