Duel Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam Pindah ke GBK dari Gelora Sriwijaya Jakabaring? Erick Thohir akan Buka Suara – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Venue laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 masih jadi tanda tanya apakah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta atau Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. General Manager PSSI Erick Thohir dikabarkan akan segera buka suara terkait hal tersebut.

Laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam akan berlangsung pada 12 dan 17 Oktober 2023. Indonesia akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu sebelum menyambangi markas lawan.

Nah, awalnya duel Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam dikabarkan akan berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Bahkan, situs resmi FIFA telah merilis bahwa venue pertandingan akan dilangsungkan di sana.

Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) di Palembang, Sumatera Selatan. [ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri]

Namun ada kabar pertandingannya akan dipindahkan ke SUGBK. Penyebabnya adalah kabut asap yang menyelimuti Palembang dan sekitarnya.

PSSI belum mengumumkan di mana pertandingan tersebut akan dilangsungkan. Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan Ketua Umum Erick Thohir akan memberikan pernyataan terkait hal tersebut.

Nanti ketum (pemimpin umum) yang akan memberikan pernyataan, kata Yunus Nusi saat dikonfirmasi Pahami.id, Rabu (4/10/2023).

Laga melawan Brunei Darussalam tentu sangat penting bagi skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- yang berharap bisa bermain di Piala Dunia 2026. Di atas kertas, Marc Klok dan kawan-kawan tentu mampu mengalahkan Brunei.

Jika mampu mengalahkan Brunei Darussalam, tim asuhan Shin Tae-yong akan melaju ke babak selanjutnya dan tergabung di Grup F. Di grup ini, ada tiga tim yang menunggu menjadi lawan Timnas Indonesia, yakni Irak, Vietnam, dan Filipina.