Drawing Piala Dunia U-17 2023 Digelar di Jakarta, Catat Waktunya! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Undian Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di Jakarta. Pengundian dijadwalkan pada Agustus mendatang.

Belum ada tanggal pasti untuk agenda tersebut. Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan akan mencari venue terbaik undian Piala Dunia U-17 2023.

Seperti diketahui, Indonesia ditunjuk oleh FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 menggantikan Peru. Acara ini dijadwalkan berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember.

“Mungkin lukisannya Agustus. Lukisannya ada di Jakarta, kita cari lokasi yang cocok,” kata Erick Thohir dalam jumpa pers di Menara Danareksa, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Sebagai informasi, pengundian belum bisa dilakukan karena masih menunggu perwakilan Asia. Saat ini negara-negara Asia sedang berjuang di Piala Asia U-17 2023 dimana tim peringkat teratas akan melaju ke Piala Dunia U-17 2023.

Wakil Eropa (UEFA) di Piala Dunia U-17 2023 telah ditentukan. Inggris, Prancis, Jerman, Polandia, dan Spanyol memastikan tiket berlaga di Indonesia.

Amerika Selatan (CONMEBOL) diwakili oleh Argentina, Brasil, Ekuador, dan Venezuela. Sedangkan Afrika (CAF) diwakili oleh Burkina Faso, Mali, Maroko, dan Senegal.

Kemudian zona Amerika Utara (CONCACAF) diisi oleh Kanada, Meksiko, Panama, dan Amerika Serikat. Terakhir, Kaledonia Baru dan Selandia Baru akan mewakili Oceania (OFC).