Direktur olahraga Man Utd menjelaskan mengapa Jadon Sancho bergabung dengan Chelsea

by

Direktur olahraga Manchester United Dan Ashworth mengungkapkan klub mengizinkan Jadon Sancho bergabung dengan Chelsea karena mereka memiliki kedalaman yang cukup di posisinya.

Sancho direkrut The Blues dengan status pinjaman dengan kewajiban pembelian di akhir musim transfer hari terakhir yang pada hakikatnya menutup masa tiga tahun yang tidak berhasil di Old Trafford.

Pemain sayap itu kembali diterima di tim utama United selama pramusim setelah berbaikan dengan manajer Erik ten Hag, namun kemudian tidak dimasukkan dalam skuad pada hari pertandingan untuk dua pertandingan pertama mereka di musim baru Liga Primer.

Dalam wawancara luas dengan pers Inggris bersama CEO Omar Berrada, Ashworth menjelaskan alasannya Serikat biarkan Sancho pergi.

Jadon Sancho

Sancho telah meninggalkan Man Utd / Neal Simpson/Allstar/GettyImages

“Saya pikir dengan pemain mana pun, entah itu Jadon, entah itu Scott [McTominay] atau apakah itu Aaron [Wan-Bissaka]jika ada preferensi bahwa mereka ingin pindah dan pergi ke klub baru dan itu tepat untuk mereka dan tepat untuk kami, maka Anda harus menjajakinya. Kami merasa kami memiliki cukup kedalaman di posisi tertentu untuk dapat mengatasinya.

“Kami punya empat pemain sayap yang sangat bagus, Jadon berada di urutan kelima, dan itu membuat kami mampu membuat keputusan bahwa, jika itu baik untuknya dan baik untuk kami, itu adalah sesuatu yang kami bersedia pertimbangkan.”

Ketika ditanya apakah Sancho tidak punya masa depan di United, Ashworth menjawab: “Tidak ada hubungannya dengan itu. Itu adalah keputusan yang kami buat – jika itu benar untuk Jadon dan benar bagi kami untuk terus maju. Dia ingin mengeksplorasi kesempatan di Chelseaseperti Scott yang ingin menjajaki peluang di Napoli, seperti Aaron yang ingin menjajaki peluang di West Ham. Kami tidak dalam posisi untuk menendang pemain keluar dari klub.”

BACA BERITA TRANSFER DAN GOSSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA