Dimas Drajad Blak-blakan Sebut Alasan Timnas Indonesia Susah Menang Lawan Vietnam – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Striker Timnas Indonesia Dimas Drajad mengatakan, penyebab tim Garuda kesulitan meraih kemenangan melawan Vietnam karena sering didorong oleh emosi terlebih dahulu.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada matchday kedua penyisihan grup Piala Asia 2023, Jumat (19/1/2024). Laga ini akan menjadi penentu bagi kedua tim.

Pasalnya timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama kalah di laga pertamanya. Sehingga mereka mengincar kemenangan untuk membuka asa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Namun skuad Garuda rupanya punya rekor buruk melawan Vietnam dalam beberapa tahun terakhir. Apalagi di era Shin Tae-yong.

Diketahui, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong sudah empat kali bertemu Golden Star Warriors. Namun hasilnya tidak pernah menang.

Si Merah Putih menderita dua kekalahan dan dua kali seri dalam empat laga terakhirnya melawan Vietnam. Parahnya, skuad Garuda pun tak mampu mencetak gol.

Kemudian, Dimas Drajad kemudian membeberkan alasan timnas Indonesia kesulitan meraih kemenangan saat menghadapi Vietnam. Menurutnya, para pemain skuad Garuda kerap terpancing emosi.

Yang penting jangan terpancing emosi. Karena kita emosi dulu, jadi bingung dengan pikiran kita, kata Dimas Drajad di kanal YouTube Bicara Tentang Sepak Bola yang ditayangkan pada 5 Januari 2024.

Jadi kita tidak bisa berorganisasi dengan baik, kita emosi dulu dan fokus memukul saja. Padahal itu musuh saya dari B-19, timnas senior Vietnam, tambahnya.

Menurut Dimas Drajad, gaya bermainnya pun sama. Itu berarti semuanya tidak berjalan dengan baik.

Oleh karena itu, sebelum menghadapi Vietnam, ia mewanti-wanti rekan satu timnya untuk tidak terpengaruh emosi terlebih dahulu jika ingin menang melawan Golden Star Warriors.

“Sama (gaya permainannya), karena kami mudah terprovokasi saat melawan Vietnam,” tutupnya.