Dihantui Cedera, 3 Pemain Bintang Timnas Indonesia Diragukan Tampil Lawan Irak dan Filipina – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tiga pemain bintang Timnas Indonesia didera cedera jelang putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Grup F Asia. Ketiga pemain tersebut adalah Marselino Ferdinand, Elkan Baggott, dan Ivar Jenner.

Timnas Indonesia sendiri akan terlebih dahulu bertandang ke markas timnas Irak pada hari laga pertama Grup F. Sesuai jadwal, laga tersebut akan digelar di Basra International Stadium pada Kamis 16 November 2023.

Lima hari berselang, skuad senior Garuda kembali melakoni laga tandang melawan Timnas Filipina di matchday kedua.

Laga antar tim Asia Tenggara ini akan dihelat di Stadion Rizal Memorial pada Selasa 21 November 2023.

Menyaksikan laga tersebut, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mendapat kabar kurang sedap. Pasalnya, tiga bintang Timnas Indonesia luar negeri yakni Marselino Ferdinand, Elkan Baggott, dan Ivar Jenner dikabarkan masih cedera.

Adapun Marcelino Ferdinand yang bermain di Liga Belgia, klub KMSK Deinze mengonfirmasi gelandang berusia 19 tahun itu mengalami cedera hamstring yang semakin parah dan akan absen beberapa pekan ke depan.

Sebelumnya, ia juga mengalami cedera saat Shin Tae-yong dipanggil bergabung dengan skuad Indonesia melawan Brunei Darussalam pada jeda internasional Oktober 2023.

“Pembaruan cedera kami dimulai dengan berita tentang Marcelino Ferdinand. “Dia mengalami cedera hamstring beberapa pekan lalu,” tulis KMSK Deinze di laman resminya, Jumat (27/10/2023).

Namun kembalinya dia dari Timnas bersama Indonesia membawa kabar yang kurang positif. Cederanya semakin parah, memaksanya harus absen beberapa minggu lagi.”

Sementara bek Elkan Baggott mengalami cedera punggung setelah Timnas Indonesia menang 6-0 atas Brunei Darussalam pada laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia babak pertama.