Diego Placente Pastikan Argentina Siap Tempur Hadapi Jepang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-17 Argentina Diego Placenta optimistis dengan harapan timnya lolos ke babak 16 besar, meski memahami laga melawan Jepang di hari kedua Grup D, Selasa (14/11/2023) akan menjadi pertandingan yang sulit. urusan permainan. pertandingan yang sulit.

Placenta menilai laga ini akan menjadi laga penentu karena Argentina dikalahkan 2-1 oleh Senegal di leg pertama.

Suasana laga Piala Dunia U-17 2023 antara Timnas U-17 Argentina vs Senegal di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (11/11) sore. [Dok. LOC WCU17/SBN]

“Ya, besok adalah pertandingan yang sulit. Jepang adalah tim hebat yang bisa bermain bagus. Tapi, aku tidak memikirkan apa pun. Pertandingan ini akan seimbang, kata Placenta usai memimpin latihan tim di Padang Sidolig, Kota Bandung, Senin sore.

Kekalahan dari Senegal membuat Argentina tertahan di peringkat ketiga Grup D, dengan nol poin. Sedangkan Jepang berada di peringkat kedua dengan tiga poin berkat kemenangan atas Polandia di laga pembuka.

“Kami tetap punya kepercayaan diri yang tinggi meski kami tahu ini tidak akan mudah. ​​Pasca kekalahan di laga sebelumnya, ada beberapa hal yang mempengaruhi permainan anak-anak,” tambahnya.

Usai melakoni laga pertama melawan Senegal yang berlangsung di bawah hujan deras, salah satu tugas utama Placenta adalah meningkatkan kondisi fisik para pemainnya.

“Yang terpenting adalah apakah para pemain sehat atau tidak untuk pertandingan besok. Karena ini yang menentukan apakah ini pertandingan bagus atau tidak, kata mantan pemain Bayer Leverkusen (Jerman) itu.

Usai laga melawan Jepang, Argentina masih akan melakoni satu laga terakhir fase grup melawan Polandia, Jumat (17/11/2023).

Sebelum turnamen ini dimulai, Argentina digadang-gadang menjadi salah satu kandidat juara. Apalagi mereka punya pemain bagus seperti striker River Plate Claudio Echeveri yang disebut-sebut jadi incaran beberapa klub besar Eropa.