Diduga Turunkan Pemain Ilegal di Piala Dunia U-17, PSSI-nya Senegal Kirim Surat ke FIFA Minta Diskualifikasi Prancis – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tuduhan Timnas U-17 Prancis menurunkan pemain ilegal di Piala Dunia U-17 2023 santer dibicarakan. Karena itu, PSSI Senegal, FSF melaporkan kejadian tersebut ke FIFA.

Seperti diketahui, Prancis baru saja tersingkir dari Piala Dunia U-17 2023. Mereka disingkirkan Senegal lewat adu penalti pada babak 16 besar yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Rabu (23/11/ 2018). 2023).

Selain laga ini, ternyata ada fakta lain yang melibatkan Senegal dan Prancis. Media Senegal, Wiw Sport, mengabarkan FSF telah mengirimkan surat ke FIFA untuk mendiskualifikasi Prancis dari Piala Dunia U-17 2023.

Tim Senegal mempermasalahkan kehadiran Yanis Issoufou bersama Prancis di Piala Dunia U-17 2023. Bukan tanpa alasan, sang pemain sudah pernah bermain untuk negara lain sebelumnya.

Yanis Issoufou bermain untuk Timnas U-17 Niger pada Kualifikasi Piala Afrika U-17 2023 yang menjadi jalur wakil Afrika menuju Piala Dunia U-17 2023. Ia tercatat dua kali bermain untuk tim Niger pada tahun 2023. turnamen.

Yanis Issoufou diketahui pernah bermain di Piala Afrika U-17 2023. Sang pemain bahkan mencetak gol saat timnya dikalahkan Pantai Gading 1-6 dan menang 3-1 melawan Benin.

Namun saat menghadapi Senegal, Yanis Issoufou tak diturunkan. Meski begitu, pemain berusia 17 tahun itu selalu tampil di level Grup E.

Nah, menariknya Yanis Issoufou kini kembali tampil di Piala Dunia U-17 2023. Namun, berseragam berbeda untuk Prancis U-17. Bahkan, ia sudah membukukan dua assist.

“FSF meminta FIFA mendiskualifikasi Prancis dari kompetisi Piala Dunia ini karena menurunkan pemain yang tidak memenuhi syarat,” tulis Wiw Sport seperti dilansir Pahami.id, Kamis (23/11/2023).

Menurut data Transfermarkt, Issoufou bukanlah pemain baru di kancah internasional. Ia sudah bermain sebanyak 14 kali untuk Prancis U-17, mencetak tiga gol, dan juga menyumbangkan satu gol dalam empat penampilannya bersama tim Prancis U-18.

Selama Piala Dunia U-17, Issoufou tampil di tiga pertandingan penyisihan grup, dua di antaranya sebagai starter dan satu lagi sebagai pemain pengganti.

Selama bermain di Indonesia, Issoufou juga berhasil menyumbang dua assist. Ini memang merupakan pencapaian yang sangat baik bagi Perancis.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari FIFA. Tentu saja, Prancis sangat menantikan keputusan tersebut.

Apalagi, Prancis bersiap menghadapi babak perempat final Piala Dunia U-17 2023. Mereka dijadwalkan menghadapi Uzbekistan di Stadion Manahan, Solo pada 25 November.