Dicibir ke Timnas Jalur ‘Kasihan’, Pratama Arhan Pamer Skill di TC Sampai Pemain Lain Heboh – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, menunjukkan kebolehannya di pemusatan latihan (TC) Garuda di Turki. Dia berhasil melakukan tantangan bar.

Dilansir dari video yang diunggah akun @dvslk TikTok, terlihat para pemain timnas Indonesia sedang memainkan bar challenge yaitu permainan sepak bola yang sasarannya adalah bagian atas tiang gawang.

Nah, Pratama Arhan sepertinya berhasil melewati tantangan tersebut. Anda dapat melihat di video bahwa dia sedang melakukan selebrasi dan pemain lain juga bersemangat.

Pratama Arhan sendiri mendapat perhatian saat dipanggil ke TC Timnas Indonesia. Ada pendapat bahwa dia dipanggil karena kasihan.

Anggapan tersebut berdasarkan pernyataan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Ia ingin menyelamatkan karir Pratama Arhan setelah menjadi ‘bupati’ di Tokyo Verdy.

“Arhan memang pemain bagus. “Kalau bisa main di Tokyo Verdy tentu performanya lebih bagus dari sekarang, tapi ya karena itu performa Arhan semakin menurun,” kata Shin Tae-yong kepada awak media termasuk Pahami.id di Jakarta, Selasa (19/12) /2023).

“Tetapi jika tim nasional tidak memilihnya, performanya akan sangat terpengaruh.”

“Jadi aku sengaja memilih [Pratama Arhan] untuk masa depan sepakbola Indonesia,” kata Shin Tae-yong.

Sementara Timnas Indonesia menggelar TC dan uji coba di Turki sebagai persiapan Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Skuad Garuda tergabung dalam Grup D Piala Asia 2023. Mereka akan bertanding melawan tim kuat Jepang, Irak, dan Vietnam.