Dibuang Persija, Dandi Maulana Tampil Gemilang Bareng RANS Nusantara FC di BRI Liga 1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain Persija yang terbuang Dandi Maulana tampil gemilang bersama RANS Nusantara FC saat melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024, Jumat (1/12/2023).

Meski tak meraih kemenangan untuk timnya, Dandi berhasil menguasai pertahanan RANS hingga kebobolan.

Laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, berakhir 0-0. Kedua tim memainkan sepak bola menyerang dengan cukup sengit meski pada akhirnya tidak ada satu gol pun yang tercipta.

Pada laga tersebut, Pelatih RANS Nusantara FC Eduardo Almeida juga menurunkan Dandi Maulana yang baru didatangkan pada bursa transfer tengah musim BRI Liga 1. Tak butuh waktu lama untuk beradaptasi, pemain berusia 25 tahun itu cepat beradaptasi. di dalam. dengan tim.

Bahkan, bersama klub lamanya Persija Jakarta, Dandi kesulitan mendapatkan menit bermain. Faktanya, pelatih Persija, Thomas Doll hampir tidak pernah melihat dirinya terdegradasi.

Arsip – Mantan pesepakbola Barito Putera, Dandi Maulana (kanan). [ANTARA FOTO/Fauzan]

Maklum, persaingan posisi bek tengah Persija cukup sengit karena ada Ondrej Kudela, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, dan Maman Abdurrahman.

Situasi ini tak membuat Dandi kehilangan kontak. Ia mampu menampilkan permainan luar biasa yang diakui Eduardo Almeida.

Soal pemain baru, hanya Dandi yang bermain, Dandi bermain bagus, menurut saya dia bermain sangat baik dan membantu untuk tidak kebobolan, kata Almeida usai pertandingan.

“Soal pemain lain, seperti saya bilang, (Antonius Tuna) datang dari uji coba, lalu (Nosi Setiawan) dari Liga 3, mereka harus kita persiapkan, kita harus latih mereka untuk berkembang dan bersiap menghadapi berbagai jenis pertandingan. “

Kemudian pemain (Dendi Maulana) dari Liga 1 sudah siap, kemudian pemain dari Liga 3 tentu situasinya berbeda, lanjutnya.

Lebih lanjut, Eduardo Almeida angkat bicara soal posisi RANS Nusantara FC yang terus terpuruk di klasemen BRI Liga 1. Tim besutan Raffi Ahmad tercatat tak memenangi lima pertandingan.

Sebenarnya RANS putaran pertama cukup menakutkan. Bahkan mereka juga bersaing di papan atas.

“Seperti saya katakan, kami harus meningkatkan situasi menyerang jika ingin menang,” tutupnya.

Saat ini RANS Nusantara FC berada di peringkat kelima klasemen BRI Liga 1 dengan 32 poin. Terancam diusir tim lain karena Madura United (31 poin) tak bermain.