Diberondong 5 Gol Oleh Irak, Shin Tae-yong Ikrarkan Pembalasan Dendam di Kandang Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengisyaratkan balas dendam pada laga kedua antara skuad Garuda melawan Irak. Timnas Indonesia baru saja kalah telak di markas Irak.

Timnas Indonesia dikalahkan Timnas Irak 1-5 pada laga hari pertama Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Basra International Stadium, Kamis (16/11) malam WIB .

Usai kekalahan menyakitkan itu, Shin Tae-yong berjanji skuad Garuda akan bermain lebih baik pada pertemuan kedua di kandang sendiri, untuk membalas dendam kepada Singa Mesopotamia – julukan Timnas Irak.

“Kami akan bermain lebih baik di kandang sendiri, kami akan berusaha membalas kekalahan ini pada pertemuan kedua di Indonesia,” kata Shin Tae-yong seperti dilansir ASEAN Football, Jumat (17/11).

“Ini laga kandang bagi mereka (Irak), dan suporter di stadion ini juga banyak. Bermain di depan penonton sendirian di hadapan puluhan ribu suporter, tentu ini menjadi keuntungan bagi Irak. Kami akan punya itulah keunggulan di laga kedua,” sambung pelatih berpaspor Korea Selatan yakni.

“Kita harus yakin, akan banyak suporter Indonesia yang hadir di pertandingan tersebut. “Tetapi, yang lebih penting lagi, Irak bermain bagus,” katanya.

Sesuai jadwal, Timnas Indonesia akan menerima kunjungan Irak pada putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 6 Juni 2024.

Namun timnas Indonesia terdekat akan bertandang ke markas Filipina terlebih dahulu pada matchday ke-2 Grup F. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Rizal Memorial, Manila pada 21 November 2023.

Selain Irak dan Filipina, skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong juga akan menguji kekuatan Vietnam di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia babak kedua.