Dianggap Rugikan Persija dan PSS Sleman – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Setidaknya ada dua wasit yang menjadi sorotan sepanjang pekan ke-16 BRI Liga 1 2023-2024 karena keputusannya langsung merugikan klub yang terlibat, yakni PSS Sleman dan Persija Jakarta.

Rangkaian laga BRI Liga 1 2023-2024 pekan ke-16 ditutup dengan laga Persija Jakarta vs RANS Nusantara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (22/10/2023).

Namun laga penutup pekan ke-16 diwarnai dengan keputusan kontroversial wasit yang merugikan Harimau Kemayoran sehingga membuat pelatih Thomas Doll merajuk dalam konferensi pers pasca pertandingan.

Persija akhirnya kalah 1-2 meski sebenarnya berpeluang besar mengakhiri laga dengan hasil imbang jika wasit lebih jeli dan hati-hati dalam mengambil keputusan.

Berikut dua wasit kontroversial di pekan ke-16 BRI Liga 1 2023-2024

1.Rio Permana Putra

Sejumlah keputusan kontroversial diambil wasit saat PSS Sleman bermain imbang dengan Persik Kediri, salah satunya menganulir gol Hokky Caraka yang berada dalam posisi onside. (Instagram)

Wasit Rio Permana Putra menjadi sorotan saat memimpin laga PSS SLeman vs Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (21/10/2023).

Pada laga tersebut, setidaknya ada empat keputusan kontroversial wasit yang membuat suporter PSS Sleman mengamuk di media sosial.

Tiga di antaranya terkait keputusan offside yang diambil wasit, salah satunya saat gol Hokky Caraka pada menit ke-18 dianulir karena dianggap offside.

Keputusan kontroversial lainnya terkait handball yang dilakukan bek Persik Kediri di kotak penalti.