‘Dia adalah seorang pembunuh’ – Roberto Martinez membalas kritikan Cristiano Ronaldo

by

Roberto Martinez sangat mendukung Cristiano Ronaldo, menegaskan bahwa penyerang berusia 39 tahun itu berada dalam kondisi puncak untuk menangani beban kerja berat untuk Portugal sepanjang Euro 2024.

Terlepas dari rekor impresifnya di kualifikasi, Ronaldo tidak bisa mengawali Kejuaraan Eropa musim panas ini dengan baik, karena ia gagal mencetak gol dalam kemenangan tipis 2-1 atas Czechia pada hari Selasa.

Lukas Provod memecah kebuntuan tak lama setelah satu jam berlalu sebelum gol bunuh diri Robin Hranac memulihkan keseimbangan dan Francisco Conceicao memastikan kemenangan secara dramatis untuk tim. Portugis.

Setelah peluit akhir dibunyikan, Ronaldo dengan cepat menjadi bahan pembicaraan di kalangan penggemar dan pakar karena menyia-nyiakan peluang yang datang padanya, yang akhirnya menemukan dirinya ‘kalah’ oleh pemain muda Conceicao.

Pelatih Roberto Martinez

Martinez pernah membela Ronaldo / Kevin Voigt/GettyImages

Namun demikian, manajer Martinez dengan cepat memberikan tanggapannya, dan ketika ditanya apakah Ronaldo akan bermain 90 menit lagi dalam pertandingan hari Sabtu melawan Turki, pemain Spanyol itu menjawab dengan blak-blakan: “Tahukah Anda berapa menit yang dimainkan Cristiano musim lalu? Dia punya pengalaman, kan?” tidak ada pemain lain dalam sejarah sepak bola dengan enam Kejuaraan Eropa yang dimainkan.

“Penting untuk memahami apa yang dibawa seorang pemain. Cristiano membawa pengalaman, membawa peluang gol, cara membuka ruang. Cristiano ada di tim nasional karena dia pantas berada di sini, lihat saja apa yang telah dia lakukan dan apa yang dia miliki.” dilakukan pada kompetisi terakhir.

“Dia sangat disiplin, bekerja keras dan seorang pembunuh, pemain kotak yang sangat penting. Dia membuka ruang. Ketika Francisco mencetak gol, ruang terbuka karena Cristiano berada di area penalti. Kami bekerja dengan fokus dan Cristiano penting bagi kami , dalam apa yang kami coba lakukan di area penalti.”

Portugal menghadapi tim Turki akhir pekan ini yang sedang dalam performa terbaiknya setelah mereka mengalahkan Georgia 3-1 di pertandingan pembuka mereka, dengan pemain Real Madrid Arda Guler menjadi pencetak gol hari itu.

BACA BERITA, PRATINJAU & PERINGKAT PEMAIN EURO 2024 TERBARU