Di Balik Nomor Punggung 24 Andre Onana di Manchester United, Ada Makna Mendalam, Ada Hubungannya dengan Kota Depok? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manchester United (MU) resmi mendatangkan kiper baru, Andre Onana, sebagai bagian dari upaya memperkuat skuat. Onana bergabung dengan MU setelah dibeli dari Inter Milan dengan nilai transfer 47 juta poundsterling.

Keputusan mengejutkan pemain asal Kamerun itu, ia memilih untuk tidak mengenakan jersey nomor 1 yang biasa dikenakan kiper utama.

Sebaliknya, Onana memilih nomor 24 yang sebelumnya menjadi nomor pilihan saat memperkuat Ajax dan Inter Milan.

Angka 24 yang dipilih Onana memberikan arti tersendiri bagi dirinya, karena berkaitan dengan tanggal lahirnya yaitu 2 April (2/4).

Dalam wawancara dengan MUTV yang dikutip Metro, Onana membeberkan alasan di balik pilihannya tersebut.

“Saya suka nomor itu dan ini hari ulang tahun saya, ulang tahun saya. Jadi saya pikir itu bagus dan saya suka seragamnya. Dengan nomor ini kami telah melakukan banyak hal dan saya harap ini berlanjut.”

Kehadiran Onana di MU juga mengenang masa lalunya di Ajax, di mana ia bekerja dengan manajer Erik ten Hag selama lima tahun.

Bersama-sama, mereka memenangkan tiga gelar Eredivisie dan dua Piala KNVB, dan mencapai semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 22 tahun pada 2019.

Ten Hag sangat menghargai hubungan yang telah berkembang antara dirinya dan Onana, dan dia mengungkapkan kekagumannya atas kualitas kepemimpinan penjaga gawang tersebut.

“Kami telah melakukan banyak hal bersama. Kami memiliki hubungan yang hebat. Dia adalah pelatih yang hebat, bagi saya salah satu yang terbaik di dunia,” kata Ten Hag.