Dewa United Resmi Lepas Karim Rossi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Chief Executive Officer Dewa United, Ardian Satya Negara, memastikan striker Swiss, Karim Rossi tidak akan bersama skuad asuhan Jan Olde Riekerink di kompetisi Liga Indonesia musim depan.

Ardian menjelaskan, Karim Rossi merupakan pemain asing kedua yang dilepas Dewa United pada bursa transfer ini setelah sebelumnya melepas gelandang Brazil Lucas Ramos.

“Terima kasih kepada Karim Rossi atas kontribusinya selama bersama tim ini. Keputusan ini diambil atas kesepakatan bersama. Semoga sukses untuk kariernya ke depan,” kata Ardian seperti disiarkan Antara, Senin (15/5/2023).

Selain Karim Rossi dan Lucas Ramos, Dewa United pada bursa transfer ini melepas 11 pemain lokal yakni Frendi Saputra, Suhandi, Sugeng Efendi, Syaiful, Mukhti Alhaq, Rishadi Fauzi, Jajang Sukmara, Dias Angga Putra, Miftah Anwar Sani dan Gufroni Al Maruf .

Karim Rossi didatangkan jelang turnamen pramusim Piala Presiden 2022 dan melakoni 4 pertandingan dengan dua gol dari total 239 menit laga di ajang tersebut.

Lebih lanjut, pemain berusia 29 tahun itu membuat 27 penampilan untuk Dewa United di Liga 1 musim lalu dan menyumbang sembilan gol dan empat assist dalam 2.257 menit permainan.

Sebelum membela The Tangsel Warriors, Karim Rossi terkenal pernah membela beberapa klub di Eropa mulai dari Swiss, Inggris, Belgia, Italia, Belanda, Swedia, Bulgaria, dan Luxemburg.