Dewa United Ekstensi Kontrak Gelandang Muda Theo Fillo Numberi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Dewa United resmi mengumumkan telah memperpanjang kontrak gelandang muda Theo Fillo Numberi untuk memimpin kompetisi Liga Indonesia musim 2023/2024.

Dikutip dari laman resmi klub, Rabu (10/5/2023), Chief Executive Officer Dewa United, Ardian Satya Negara menjelaskan bahwa Theo merupakan pemain yang tidak bisa digantikan musim lalu sehingga berhak memperpanjang kontraknya.

Saat Dewa United menjalani pergantian pelatih kepala dari Nil Maizar menjadi Jan Olde Riekerink, Theo menjadi salah satu pemain yang masih mendapat kepercayaan untuk tampil reguler.

“Theo menjadi salah satu pemain muda yang menonjol musim lalu. Meski berganti pelatih, Theo tetap dipercaya untuk tampil reguler bersama tim,” ujar Ardian.

“Kami juga senang Theo menyambut baik tawaran bertahan di sini musim depan. Semoga dengan ini Theo dan Dewa United FC sebagai tim bisa terus berkembang,” lanjutnya.

Musim lalu, Theo tampil 30 kali dengan satu assist dalam total 2.022 menit bermain untuk The Tangsel Warriors di Liga 1.

Selain Theo, Dewa United juga berhasil memperbaharui kontrak dua gelandang berpengalaman, yakni Ichsan Kurniawan dan Asep Berlian.

Ardian menyebut, Ichsan dan Asep merupakan pemain yang diinginkan pelatih Jan Olde Riekerink, sehingga manajemen tidak berpikir panjang untuk memperpanjang kedua pemain tersebut.

“Ichsan adalah salah satu nama tim kepelatihan yang ingin bertahan musim depan. Selain itu, kami juga melihat dia memiliki semangat untuk terus berjuang bersama tim ini,” jelas Ardian.

“Asep memang masuk dalam perencanaan tim kepelatihan musim depan. Tawaran kami disambut baik oleh Asep yang menyatakan siap berjuang lagi bersama kami,” pungkasnya.

Ichsan Kurniawan tampil sebanyak 24 kali dan mampu menyumbangkan satu gol dalam 1.456 menit bermain, sedangkan Asep Berlian tampil sebanyak 20 pertandingan dan mencetak satu assist dalam total 1.043 menit bermain.