Deretan Pemain Inggris yang Pernah Berkostum Real Madrid, Terkini Ada Jude Bellingham – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain sepak bola asal Inggris, Jude Bellingham, tercatat sebagai pemain sepak bola terbaru dari King Charles Country yang berkarier bersama Real Madrid. Sebelumnya, banyak pendahulu yang mencatatkan karir serupa.

Pemain asal Inggris belum banyak mencatat kiprahnya bersama Real Madrid. Jika ada, mereka adalah pesepakbola dan bintang kelas dunia.

Dalam catatan sejarah, pesepakbola Inggris pertama yang menginjakkan kaki di Real Madrid baru terjadi pada tahun 1979. Sejak saat itu, jejak ini diikuti oleh beberapa pemain bintang.

Berikut susunan pemain sepak bola asal Inggris yang melakoni debut bersama Real Madrid sebelum munculnya nama Jude Bellingham:

1. Laurie Cunningham

Laurie Cunningham menjadi pemain Inggris pertama yang menginjakkan kaki di Real Madrid. Sebelum kepindahan ini terjadi, dia memiliki karir yang luar biasa bersama West Bromwich Albion.

Transfernya terjadi pada musim 1979. Kabarnya, saat itu Los Blancos harus merogoh kocek sebesar £950 ribu untuk merekrutnya.

2. Steve McManaman

Winger legendaris Timnas Inggris, Steve McManaman, juga memutuskan untuk berkarier bersama Real Madrid. Saat itu, dia tampil luar biasa bersama Liverpool.

Transfer ini terjadi pada 1 Juli 1999 dan merupakan pemain terakhir yang ditandatangani pelatih Real Madrid Guus Hiddink sebelum dia dipecat.

3.David Beckam

Bintang Inggris David Beckham juga memiliki karir yang luar biasa dengan Real Madrid setelah meninggalkan Manchester United pada tahun 2003.

Kedatangan David Beckham kemudian melengkapi proyek Real Madrid Galacticos di era Presiden Florentino Perez. Pembayaran yang diperlukan untuk transfer ini mencapai 37 juta euro.m

4.Michael Owen

Setelah David Beckham, musim berikutnya Real Madrid kembali mendatangkan pesepakbola bintang asal Inggris, Michael Owen, yang memiliki karir luar biasa bersama Liverpool.

Ia juga tiba di era Galacticos dan bermain bersama Ronaldo, Roberto Carlos, Raul, Luis Figo, dan Zinedine Zidane. Namun, kiprah Owen bersama Los Blancos bukanlah sesuatu yang istimewa. Dia hanya bisa mencetak 13 gol musim ini.

5.Jonathan Woodgate

Kejutan transfer lainnya yang pernah dilakukan Real Madrid adalah ketika mereka mendatangkan Jonathan Woodgate pada Agustus 2004. Biayanya saat itu adalah £13,4 juta.

Kepindahannya tentu dipertanyakan karena Woodgate lebih sering absen bersama Newcastle dan cedera saat direkrut Real Madrid.

[Muh Faiz Alfarizie]