Declan Rice mengungkap faktor kunci di balik buruknya penampilan Inggris di Euro 2024

by

Declan Rice menilai keputusasaan para pemain Inggris untuk menjuarai Euro 2024 berdampak negatif pada penampilan mereka sejauh ini di turnamen ini.

The Three Lions telah meraih empat poin dari dua pertandingan pembuka penyisihan grup dan hampir lolos ke babak sistem gugur. Namun, mereka menghadapi sorotan tajam karena penampilan buruk mereka saat menang 1-0 melawan Serbia dan bermain imbang 1-1 dengan Denmark.

Kebuntuan hari Selasa dengan Denmark khususnya mendapat kecaman. Harry Kane memberi Inggris keunggulan awal, namun Morten Hjlulmand menyamakan kedudukan setelah tim asuhan Gareth Southgate menjauhi mereka dan bertahan lebih dalam, sementara mereka tidak mampu menciptakan peluang bersih untuk kembali memimpin.

Beras kini telah mengakui bahwa dia dan rekan satu timnya di Inggris melemah karena beban ekspektasi yang mereka tetapkan sendiri.

“Saya pikir kita semua sangat ingin membuat negara ini bangga. Kita semua sangat ingin menang, menjadi pemimpin, tampil di sana dan memberikan kenangan seumur hidup kepada orang-orang,” kata Rice.

“Kadang-kadang saya mungkin merasa kita memberikan terlalu banyak tekanan pada diri kita sendiri sehingga kita bisa keluar dan membiarkannya berjalan dengan sendirinya.”

Saya pikir mungkin ada lebih banyak tekanan dari luar saat ini hanya karena musim yang dialami beberapa pemain kami.”

Harry Kane, Jude Bellingham

Penyerang Inggris belum cukup berhasil / Richard Sellers/Allstar/GettyImages

Rice menambahkan: “Jika Anda melihat gol yang dicetak empat pemain depan kami [Kane, Jude Bellingham, Bukayo Saka and Phil Foden] telah mencetak gol tahun ini, jumlahnya lebih dari seratus.

“Tentu saja ada ekspektasi karena mereka adalah pemain terbaik di dunia. Dan itu berlaku untuk semua orang di tim. Akan ada tekanan itu. Ini adalah turnamen besar di Inggris.

“Tetapi lihatlah ini adalah tugas kami dan inilah yang harus kami hadapi. Pada akhirnya, ini adalah kami, kami telah bermain dalam pertandingan bertekanan tinggi, lingkungan bertekanan tinggi.”

Inggris akan menghadapi Slovenia dalam pertandingan grup terakhir mereka pada Selasa malam. The Three Lions akan melaju ke babak 16 besar sebagai juara grup jika mereka menyamai atau lebih baik dari hasil Denmark melawan Serbia.

BACA BERITA, PRATINJAU & PERINGKAT PEMAIN EURO 2024 TERBARU