Debut Manis Sandy Walsh Bareng Timnas Indonesia Setelah 3 Kali Sial – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain naturalisasi, Sandy Walsh akhirnya melakoni debut bersama Timnas Indonesia pada laga melawan Turkmenistan. Sandy tampil apik di laga ini setelah debut sebelumnya sempat tertunda tiga kali akibat cedera sejak naturalisasi.

Sandy Walsh dipercaya menjadi starter oleh pelatih Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia mengalahkan Turkmenistan 2-0 pada laga FIFA Match Day di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (8/9) sore.

Ini akan menjadi penampilan perdananya bersama Timnas Indonesia sejak resmi menjadi WNI pada November 2022. Sandy masih belum melakoni debutnya di Timnas Indonesia, dengan cedera yang selalu menghantuinya setiap dipanggil.

Meski tampil sebagai bek tengah dalam skema tiga bek, ketimbang posisi bek kanan aslinya, pemain berusia 28 tahun yang bermain untuk klub Belgia KV Mechelen itu tampil bagus saat melawan Turkmenistan.

Pemain bertinggi badan 184 cm itu bermain solid bersama Jordi Amat dan Alfeandra Dewangga sebagai jantung pertahanan skuad Garuda – julukan Timnas Indonesia.

Sandy Walsh membuat beberapa izin penting. Pemain Belanda-Indonesia ini bagus dan pintar dalam bertahan, serta memiliki kontrol yang baik.

Sandy diyakini bermain selama 71 menit sebelum ditarik keluar oleh Shin Tae-yong.

Bahkan debutnya bersama Timnas Indonesia cukup manis bagi Sandy karena bermain di kampung halaman kakeknya di Surabaya.