Debut Manis Asnawi Mangkualam di Liga Thailand, Akselerasi dan Umpan Menawannya Bikin Port FC Menang Comeback – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam berhasil mencuri perhatian para penggemar pada laga debutnya bersama Port FC, Rabu (14/2/2024). Penampilan impresifnya di laga tersebut berperan penting dalam kemenangan yang diraih klub barunya saat menjamu Muangthong United di kandang sendiri.

Asnawi Mangkualam masuk sebagai pemain pengganti pada laga ini. Namun masuknya kapten timnas Indonesia di momen-momen terakhir berhasil membawa tiga poin penting bagi Port FC di pekan ke-17.

Pada laga yang berlangsung di Stadion PAT itu, Port FC menang tipis 4-3. Tambahan tiga poin membuat tim berjuluk Port Lions itu tetap berada di peringkat ketiga klasemen Liga Thailand dengan 35 poin dari 17 pertandingan.

Baca juga: Daftar 5 Negara Kenaikan Ranking FIFA Terbanyak Usai Piala Asia 2023, Ada 1 Negara di Asia Tenggara

Pada laga tersebut, Muangthong United unggul terlebih dahulu pada menit ke-28 lewat gol Willian Popp. Di penghujung babak pertama, mereka mendapat hadiah penalti yang tidak disia-siakan Popp untuk mengakhiri babak dengan skor 0-2.

Di babak kedua Port FC bangkit kembali. Tiga gol dicetak Teerasak Poeiphimai pada menit 62, 73, dan 76. Tuan rumah memimpin 3-2.

Namun keunggulan tim tuan rumah tak bertahan lama. Pada menit ke-85 Kotaro Omori menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Tak ingin kehilangan tiga poin di laga kandang, pelatih Port Lions itu melakukan pergantian pemain pada menit ke-90. Asnawi Mangkualam dimasukkan menggantikan Suphanan Bureerat.

Keputusan ini ternyata membuahkan hasil. Asnawi yang mendapat kesempatan debut meski di penghujung pertandingan, menyikapi kepercayaan sang pelatih dengan penampilan menawan.

Berawal dari akselerasinya di sayap kanan, Asnawi membuat pemain lawan panik. Pemain asal Makassar itu kemudian mengoper bola ke Worochit Kanitsribumphen yang meneruskannya ke Tardeli Reis.

Nama terakhir berhasil memasukkan bola ke gawangnya dan memastikan kemenangan 4-3 untuk Port FC pada menit ke-90+4.