David Raya menjelaskan bagaimana ia melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan upaya Ollie Watkins

by

Kiper Arsenal David Raya menegaskan ‘kerja keras telah membuahkan hasil’ setelah melakukan penyelamatan besar untuk menggagalkan upaya Ollie Watkins dalam kemenangan Sabtu di Aston Villa.

The Gunners menang dengan skor 2-0 di Villa Park dan harus berjuang keras untuk meninggalkan West Midlands dengan tiga poin.

Tim asuhan Mikel Arteta berada di bawah tekanan pada babak kedua. Sebelum Leandro Trossard dan Thomas Partey mencetak gol krusial, Gudang senjata gol, Raya harus melakukan apa yang tidak diragukan lagi akan menjadi salah satu penyelamatan terbaik musim ini.

Amadou Onana melihat tendangannya membentur mistar gawang. Raya, setelah menunduk untuk mencoba menyelamatkan usaha Onana, harus segera bangkit untuk melompat melewati garis gawang dan menahan bola pantul dari mantan rekan setimnya di Brentford, Watkins.

Berbicara kepada pers pasca pertandingan, Raya merinci proses pemikirannya yang berkontribusi dalam melakukan penyelamatan ikonik tersebut.

“Itu salah satu hal yang tidak Anda ketahui bagaimana melakukannya. Itu penyelamatan yang fantastis,” kata Raya.

“Saya berada di lantai dan melihat bola pantul datang ke Ollie, jadi saya mencoba untuk bangun secepat mungkin.

“Senang rasanya mengatakan semua kerja keras telah terbayar. Ini momen yang krusial. Mereka punya peluang dan saya ada di sana untuk menyelamatkan sundulan Ollie.

“Semua orang adalah pahlawan. Kami bekerja sama, bukan hanya saya yang menyelamatkan. Leo dan Thomas yang mencetak gol. Anda harus berjuang dan bekerja keras dan kami berhasil.”

Raya memenangkan Sarung Tangan Emas Liga Premier musim lalu setelah mencatatkan 16 clean sheet dan sudah mencatat dua shutout musim ini menyusul kemenangan hari Sabtu di Villa dan kemenangan 2-0 minggu lalu di kandang sendiri atas Wolves.

Arsenal kembali beraksi Sabtu depan saat mereka menghadapi Brighton & Hove Albion.

BACA BERITA ARSENAL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP