David de Gea Resmi Tinggalkan Manchester United, Ini Penjelasan Erik ten Hag – Berita Hiburan

by

Pahami.id – David de Gea akhirnya mengumumkan akan meninggalkan Manchester United musim panas ini setelah gagal menyepakati perpanjangan kontrak.

Kiper Spanyol mengumumkan akhir dari 12 tahun masa kerjanya di Stadion Old Trafford melalui halaman media sosial resminya.

“Saya hanya ingin menyampaikan pesan perpisahan ini kepada seluruh pendukung Manchester United. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas cinta yang tak tergoyahkan selama 12 tahun terakhir,” tulis David de Gea dikutip Minggu (9/7/2023). . .

Mantan kiper Manchester United David de Gea. [DARREN STAPLES / AFP]

De Gea menjadi pemain terakhir yang memutuskan hengkang dari era pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.

“Kami telah mencapai banyak hal sejak Sir Alex Ferguson membawa saya ke klub ini. Saya sangat bangga setiap kali saya mengenakan seragam ini untuk memimpin tim, mewakili klub, klub terbesar di dunia hanyalah sebuah kehormatan bagi beberapa pesepakbola yang beruntung. ,” tulis De Gea.

Saat ini, Manchester United diyakini telah mencapai kesepakatan dengan kiper Inter Milan Andre Onana. Onana diproyeksikan oleh pelatih Manchester United Erik ten Hag untuk menggantikan De Gea di bawah mistar.

Ten Hag memang berusaha menggantikan posisi De Gea sebagai kiper nomor satu Manchester United setelah pemain berusia 32 tahun itu dinilai tidak mampu mendistribusikan bola dengan baik.

Ten Hag menginginkan kiper yang bisa mendistribusikan bola sesuai taktiknya. Onana bisa mengambil peran penting karena memperkuat Ajax di bawah Ten Hag.

Sementara itu, De Gea gagal mengesankan pelatih asal Belanda itu dalam hal distribusi bola musim ini, meski dinobatkan sebagai kiper terbaik Liga Inggris 2022/2023 karena mencatatkan rekor clean sheet terendah dari 17 laga tanpa kebobolan.

Meski menjadi sosok yang bertanggung jawab atas hengkangnya De Gea, Ten Hag sendiri bersyukur atas kontribusi sang kiper sepanjang musim 2022/2023 kemarin.