Dapat Restu dari Klub, Nathan Tjoe-A-On Segera Ambil Sumpah WNI – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Nathan Tjoe-A-On dikabarkan telah mendapat izin dari klubnya, SC Heerenveen, untuk mengambil sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Kabar gembira tersebut disampaikan pengamat sepak bola kondang, Ronny Pangemanan atau biasa disapa Bung Ropan. Namun, belum diketahui tanggal pasti Nathan Tjoe-A-On akan mengucapkan Sumpah Kewarganegaraan Indonesia.

“Kabarnya pelatih Heerenveen sudah memberikan izin kepada Nathan. Cuma belum tahu kapan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terwujud,” kata Bung Ropan melalui akun YouTube pribadinya.

Saya juga pernah menjadi Ketua WA PSSI. Ini lebih mudah karena Thom Haye diberi izin datang ke Indonesia, tambahnya.

Sebelumnya, Nathan Tjoe-A-On dijadwalkan mengucapkan Sumpah WNI bersama Jay Idzes. Namun, ia tak bisa hadir karena belum mendapat izin dari klubnya, Swansea City.

Menariknya, pemain berusia 22 tahun ini baru saja pindah klub. Dia dipinjamkan oleh Swansea City ke SC Heerenveen pada jendela transfer Januari.

Hal tersebut menjadi berkah bagi timnas Indonesia karena Nathan Tjoe-A-On sebenarnya sudah mendapat izin dari pelatih SC Heerenveen untuk mengucapkan Sumpah WNI.

Dengan demikian, Nathan Tjoe-A-On berpeluang besar membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang.

Skuad Garuda dijadwalkan dua kali bertanding melawan Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang digelar pada Maret 2024.