Dalih Pelatih Vietnam Usai Kandas di Fase Grup Asian Games 2022, Gagal Jumpa Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-24 Vietnam tampil buruk hingga gagal di fase grup Asian Games 2022. Hal itu yang menjadi alasan pelatih Hoang Anh Tuan usai Vietnam gagal melaju ke babak 16 besar.

Anh Tuan menuturkan, Timnas U-24 Vietnam kurang beruntung di Asian Games 2022. Sebab berada di grup sulit bersama Iran dan Arab Saudi.

Hal ini membuat mereka kesulitan untuk setidaknya lolos sebagai yang terbaik ketiga di babak penyisihan grup, berbeda dengan Timnas Indonesia yang lolos ke babak gugur lewat jalur tersebut.

Vietnam sendiri diserang Arab Saudi pada laga terakhir Grup B, Minggu (24/9/2023). Dihelat di Linping Sports Center Stadium, Hangzhou, China, Vietnam kalah 1-3.

Sebelumnya, Vietnam juga dikalahkan Iran U-24 empat gol tanpa balas.

Anh Tuan melihat skuadnya diisi banyak pemain muda dan menghadapi lawan sulit. Setidaknya, itulah alasan sang pelatih usai Timnas Vietnam gagal lolos ke babak knockout.

Hasil ini sudah kami prediksi sebelumnya (gagal di fase grup). Skuad U-24 Vietnam adalah yang termuda di turnamen ini (sepak bola Asian Games 2022). Kami dirugikan dari segi usia dan skill. Kami sudah tahu seberapa kuatnya. Iran U-24 dan Arab Saudi U-24,” kata Anh Tuan seperti dilansir Soha.Vn, Senin (25/9/2023).

Sementara Timnas U-24 Indonesia sukses lolos bersama Thailand dan Myanmar sebagai ‘wakil ASEAN’ di fase gugur Asian Games 2022.

Timnas Indonesia sendiri akan bertemu Uzbekistan U-24 di babak 16 besar. Pertemuan tersebut akan digelar di Stadion Shangcheng Sports Center, China, pada Kamis (28/9/2023).