Daftar Staf Pelatih Bima Sakti di Timnas Indonesia U-16, Kembali Dipakai untuk Piala Dunia U-17 2023? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, menyatakan akan kembali menggunakan jalur kepelatihan Timnas U-16 saat membangun skuat untuk Piala Dunia U-17 2023.

Pasalnya, Bima Sakti menyebut komposisi lini kepelatihan Timnas U-17 Indonesia Piala Dunia U-17 2023 tidak akan jauh berbeda dengan lini kepelatihan Timnas U-16 juara AFF U. -16 Piala 2022. .

“Stafnya kebanyakan dari Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022. Lalu ada pergantian beberapa orang juga, tapi ada juga penambahan,” ujar Bima Sakti.

Merujuk pada lini kepelatihan Timnas U-16 Indonesia tahun lalu, Bima Sakti setidaknya dibantu oleh empat lini kepelatihan utama. Mereka mendapatkan tugas masing-masing yang cukup spesifik.

Misalnya Bima Sakti yang juga sebagai pelatih kepala akan menangani sektor lini tengah. Pasalnya, saat masih aktif bermain, pria berusia 47 tahun ini berprofesi sebagai gelandang.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-16, Indriyanto Nugroho. [Tangkapan layar YouTube PSS]

Sedangkan asisten pelatih pertama, Indriyanto Nugroho, bertugas membimbing penyerang Timnas Indonesia U-16. Indriyanto adalah striker legendaris pada masanya.

Kemudian, untuk sektor pertahanan, asisten pelatih yang bertugas di Timnas U-16 Indonesia adalah Firmansyah. Mantan bek Timnas Indonesia itu secara khusus membimbing Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan.

Di posisi penjaga gawang, pelatih yang bertugas adalah Markus Horison. Penjaga gawang yang membantu timnas Indonesia mencapai final Piala AFF 2010

Terakhir, untuk soal memperkuat fisik pemain, Bima Sakti mendapat bantuan dari Gilang Ramadhan. Nama-nama pelatih tersebut kemungkinan besar akan membantu Bima Sakti di Piala Dunia U-17 2023.

Susunan Staf Kepelatihan Timnas Indonesia U-16