Daftar Penggawa Timnas Indonesia yang Kontraknya Bakal Habis di Luar Negeri – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Dalam dunia sepak bola, pergerakan pemain menjadi salah satu sorotan utama, apalagi saat kontraknya akan segera berakhir.

Melalui diskusi kali ini kita akan menelusuri nama-nama pemain yang mewakili timnas Indonesia dan yang kontraknya akan habis di luar negeri.

Berikut daftar lengkap pemain Timnas Indonesia yang kontraknya akan habis di luar negeri.

Aksi Asnawi Mangkualam saat Timnas Indonesia mengalahkan Brunei Darussalam 6-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Dok. PSSI)

Asnawi Mangkualam

Musim ketiga Asnawi Mangkualam di Korea Selatan sukses membantu Jeonnam Dragons finis ketujuh di K2 League 2023.

Meski kontraknya akan habis pada Desember 2023, masa depan pemain berusia 24 tahun itu masih belum pasti.

Pelatih Jeonnam Dragons Lee Jang-Gwang memberikan penilaian beragam terhadap penampilan Asnawi, termasuk pujian dan kritik. Kekecewaan terkait dua kartu merah yang diterima pun menjadi perhatian.

Nama Shayne adalah Patty

Masa bakti Shayne Pattynama di Viking FK akan segera berakhir, kontraknya akan habis pada akhir tahun 2023, dan ia berstatus bebas transfer.

Pada musim 2023, Pattynama berhasil mengantarkan Viking FK finis di peringkat keempat Liga Premier Norwegia.

Hanya dua kali absen dari 30 pertandingan, penampilannya menarik perhatian klub-klub di Belanda yang dikabarkan telah memberikan tawaran menarik untuk pemain berusia 25 tahun tersebut.

Arhan pertama

Tokyo Verdy meraih kesuksesan luar biasa dan akan bermain di Liga J1 2023 setelah mendapatkan tiket promosi.

Namun Pratama Arhan tidak berkontribusi banyak terhadap pencapaian tersebut dan dipastikan akan meninggalkan Tokyo Verdy karena kontraknya akan berakhir pada 31 Desember 2023 tanpa ada tawaran kontrak baru.

Nama Pratama Arhan saat ini dikaitkan dengan Suwon FC di Korea Selatan.

Agen Arhan, Dusan Bogdanovic, menyatakan kemungkinan transfer, dan perkembangan lebih lanjut diperkirakan akan diketahui dalam dua hingga tiga minggu ke depan.

Rafael Struick

Sedangkan Rafael Struick berbeda dengan tiga pemain lainnya karena kontraknya bersama ADO Den Haag baru akan berakhir pada 30 Juni 2024, setelah musim 2023/2024 berakhir.

Meski usianya masih 20 tahun, peluangnya mendapatkan kontrak baru dari ADO Den Haag cukup terbuka karena potensi perkembangannya.

Masa depan Rafael Struick akan sangat menarik jika ADO Den Haag berhasil promosi ke Eredivisie.

Jika itu terjadi dan Struick mendapat kontrak baru, dia akan bermain di level tertinggi sepakbola Belanda.

Kontributor: Imadudin Robani Adam