Daftar 3 Nama Bobotoh Black List Nonton Persib di Stadion Usai Rusuh di Laga Kontra Dewa United – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tiga suporter Persib Bandung dilarang menonton sepak bola BRI Liga 1 di stadion selama lima tahun setelah terjadi kerusuhan saat laga Dewa United vs Persib Bandung di Indomilk Arena.

Keputusan tersebut diumumkan Komite Disiplin (Komdis) PSSI pada 5 Desember 2023 yang menyoroti hal menarik dalam sidang Senin (12/11/2023) yang secara khusus disapa tiga suporter.

Hukuman ini dipicu keributan yang terjadi usai laga Dewa United melawan Persib Bandung pada BRI Liga 1 2023-2024 di Indomilk Arena, Tangerang pada 26 November 2023.

Saat itu, bagian depan gerbang stadion terlihat dipenuhi ribuan suporter Persib yang berusaha masuk ke dalam stadion, namun pihak keamanan menghalangi mereka untuk masuk.

Bentrokan dengan polisi pun tak terhindarkan, dan beberapa Bobotoh berhasil masuk ke dalam stadion hingga memenuhi area selatan.

Komdis PSSI kemudian memberikan sanksi tegas kepada tiga oknum Bobotoh yang terlibat kerusuhan.

Aples, Dendi Harianto, dan Rizky Saputra terbukti terlibat aksi anarkis yang menimbulkan luka-luka pada korbannya.

Keputusan resmi PSSI menyebutkan ketiganya akan dilarang masuk stadion selama lima tahun.

Di sisi lain, klub Persib juga mendapat sanksi dari Komdis PSSI.

Mereka didenda Rp25 juta karena pendukungnya terbukti mendatangi markas lawan.

Peristiwa ini menegaskan komitmen PSSI dalam menjaga keamanan dan ketertiban sepak bola Indonesia, dengan harapan tindakan tegas tersebut dapat menjadi pengingat bagi semua pihak untuk menaati aturan.