Cuma Unggul Tipis dari Zona Merah Klasemen BRI Liga 1, Uston Nawawi: Persebaya Belum Beruntung Saja – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Performa Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2023/2024 bisa dikatakan menjadi yang terburuk sejauh ini sejak kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia pada 2018.

Hingga pekan ke-23, ketika kompetisi ditunda lebih dari 1,5 bulan karena agenda internasional Piala Asia 2023 yang diikuti timnas Indonesia, Persebaya masih berada di peringkat 13 klasemen Liga 1.

Hanya mengumpulkan 26 poin dari 22 pertandingan yang dimainkan, Persebaya hanya unggul lima poin dari tim peringkat 16 Arema FC yang berada di zona merah alias zona degradasi.

Sebelum kompetisi jeda, Persebaya asuhan pelatih sementara Uston Nawawi sudah menjalani sembilan laga tanpa kemenangan berturut-turut di BRI Liga 1 2023/2024.

Persebaya Persebaya dalam aksi menyelam bebas meski diprediksi akan semakin meramaikan persaingan perebutan gelar musim ini.

Menyikapi menurunnya performa Persebaya secara tiba-tiba, wali Uston Nawawi mengatakan, tidak ada kendala teknis dari rentetan hasil kecil yang diraih tim.

Katanya, itu hanya masalah keberuntungan. Menurut Uston, Dewi Fortuna tidak memihak Persebaya.

Dalam beberapa laga terakhirnya, Persebaya memang punya kans untuk memenangi laga. Seperti pada dua laga terakhir melawan Persis Solo dan Persikabo 1973.

Dalam dua laga tersebut, Persebaya sempat unggul terlebih dahulu namun harus puas dengan satu poin di penghujung laga karena hanya mampu menutup laga dengan hasil imbang.

Faktor keberuntungan, menurut saya itu saja, jelas Uston soal tren buruk Persebaya, seperti dilansir situs LIB, Minggu (24/12).

“Sepak bola tidak lepas dari itu. Kami sudah bekerja keras, semua pemain. Saya kira kami belum diberi keberuntungan,” sambung pelatih berusia 46 tahun itu.

“Untuk pertandingan terakhir, kami tidak menang dan tidak kalah,” kata mantan gelandang Persebaya dan Timnas Indonesia itu.

Saat jeda kompetisi beberapa waktu, Uston mengaku akan memanfaatkannya untuk mengevaluasi performa tim.

Ia berharap ketika kompetisi dilanjutkan, Persebaya bisa mengakhiri episode negatifnya di sisa kompetisi BRI Liga 1 musim 2023/2024.

“Mudah-mudahan kedepannya jalan terbuka dan kita harus bekerja keras untuk mewujudkannya,” kata Uston Nawawi.