Cuma Ada Satu Pemain Timnas Indonesia U-17 yang Bisa Jadi Pesepak Bola Top Menurut Coach Justin – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pengamat sepak bola Justinus Lhaksana menyampaikan prediksi pahit terkait masa depan pemain Timnas U-17 Indonesia pasca tersingkir di Piala Dunia U-17 2023.

Menurut sosok yang akrab disapa Coach Justin ini, saat ini hanya ada satu pemain Timnas U-17 Indonesia yang digadang-gadang menjadi pemain terbaik di masa depan.

“Hanya satu orang yang menurut saya bisa menjadi pemain terbaik adalah Iqbal [Gwijangge]kata Coach Justin dikutip dari unggahan video akun TikTok hsnlfqr alias Opini Tentang Sepak Bola.

Iqbal Wjangge merupakan kapten Timnas U-17 Indonesia. Sebelum memimpin rekan-rekannya di Piala Dunia U-17 2023, ia juga dipercaya Bima Sakti menjadi kapten Timnas U-16 juara Piala AFF U-6 2022.

Menurut Pelatih Justin, Iqbal Gwijangge memiliki ketenangan sebagai bek tengah. Disiplin disebut-sebut menjadi kunci sukses tidaknya karier pertahanan U-20 Barito Putera.

Kapten Timnas Indonesia Muhammad Iqbal Gwijangge (tengah) dan rekan-rekannya mengikuti latihan jelang laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Lapangan Latihan A Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu. (11/12/2023) . ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

“Semoga [Iqbal] “Jangan terlalu banyak bermain di media sosial, semoga tidak terjerumus ke dalam minuman keras dan narkoba, tidak juga perjudian dan wanita,” kata Coach Justin.

Fokus pada karirnya, karena jika dia benar-benar berkorban untuk karirnya, dia bisa memiliki karir yang bagus, tambahnya.

Pada Piala Dunia U-17 2023, Iqbal tercatat sudah tampil pada tiga laga Garuda Asia di Grup A melawan Ekuador, Panama, dan Maroko.

Profil Iqbal Gwijangge

Iqbal merupakan pemain kelahiran Sumedang, Jawa Barat yang memiliki darah Papua pada tahun 2006. Darah atletiknya mengalir dari sang ayah.

Maklum, ayah Iqbal adalah mantan atlet angkat besi asal Jawa Barat, Besinah Haluk. Karier sepak bolanya dimulai saat berlatih bersama klub lokal Bandung Pro United.

Ia tercatat bergabung dengan klub profesional Bhayangkara FC U-16 sebelum berseragam Barito Putera U-20. Performa apiknya di kompetisi lokal membuatnya masuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 dan U-17.

Iqbal berhasil memukau para pecinta sepak bola usai penampilannya di AFF U-16 2022. Tak hanya sebagai kapten timnas, Iqbal menampilkan permainan apik sebagai bek.

Bahkan berkat kehadirannya, Timnas Vietnam tak mampu menembus pertahanan skuad Garuda saat bertemu di final AFF U-16 2022.

Ia pun dinobatkan sebagai pemain terbaik pada ajang turnamen tersebut.