Cocok Dengan Strategi Thomas Doll, Ryo Matsumura Nyaman Bermain di Persija – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ryo Matsumura mengaku merasa nyaman bermain bersama klub barunya Persija Jakarta usai melakoni dua laga uji coba di pramusim Liga 1 2023/24.

Pada sesi terakhir yakni melawan PS UMJ di Taman Nirwana, Bojongsari, Rabu (14/6/2023) sore, Ryo menunjukkan ketajamannya. Dia mencetak hat-trick melawan tim universitas.

Dia mencetak gol pertamanya dengan tendangan kaki kiri usai menerima umpan Rayhan Hannan. Gol kedua lahir setelah Ryo berhasil memanfaatkan umpan Syahrian Abimanyu. Gol ketiga dihasilkan dari umpan Dony Tri Pamungkas.

Pemain yang merayakan ulang tahunnya yang ke-29 pada Kamis (15/6) itu mengaku merasa cocok dengan skema permainan yang diinginkan Thomas Doll. Alhasil, ia nyaman mengeluarkan kemampuan individualnya.

Namun, dia merasa bahwa dia bukan satu-satunya yang cocok. Rekan setim lainnya mampu menjalankan instruksi pelatih dengan baik.

“Saya bisa bermain sebagai nomor 10, striker bayangan, dan false nine. Taktik yang diberikan pelatih Thomas cocok dengan cara saya bermain. Mungkin bukan saya saja, tapi pemain lain sepertinya cocok dengan taktik pelatih,” kata Ryo dikutip dari Liga Indonesia Baru.

“Saya melihat pemain lain tahu bagaimana menggunakan ruang dan bagaimana mereka bergerak. Semua itu membuat saya nyaman bermain di sini,” kata Ryo.