Cicipi Liga Hungaria, Iqbal Gwijangge Siap Bantu Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kapten Timnas U-17 Indonesia, Iqbal Gwijangge menegaskan siap membantu skuat Garuda Asia meraih hasil terbaik di Piala Dunia U-17 2023 yang akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

“Saya akan memberikan segalanya di sini agar di Piala Dunia U-17 saya bisa bersaing dengan negara lain,” kata Iqbal Gwijangge usai laga kandang Timnas Indonesia U-17 di Padang A kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu. (15/7/2023).

Iqbal Gwijangge merupakan salah satu pemain Timnas U-17 Indonesia yang cukup berpengalaman sebelum bermain di ajang tingkat usia FIFA.

Sebelum dipanggil untuk seleksi Timnas Indonesia U-17, Iqbal sempat menjalani latihan di Puskas Akademia FC. Ia bahkan sempat merasakan atmosfer Liga 3 Hongaria.

Iqbal belajar sepak bola di Hungaria selama enam bulan mulai Februari 2023 sebelum kini harus kembali ke Indonesia menjalani pemusatan latihan timnas U-17.

Pemusatan latihan Timnas U-17 Indonesia (pssi.org)

“Alhamdulillah saya mendapat beasiswa di sana (Hongaria). Saya banyak belajar di sana, mungkin pemain sepak bola di sana tidak jauh berbeda dengan di sini,” terang Iqbal.

“Bedanya, di sana mereka lebih terorganisir dari segi latihan, jam latihan dan juga infrastruktur yang sangat bagus. Saya harap di timnas ini kita semakin baik setiap hari, setiap minggu semakin maju sehingga kita bisa bersaing dengan yang bermain di Eropa dan Asia.”

Iqbal selanjutnya akan memperebutkan posisi di tim Garuda Muda untuk menghadapi pemain yang saat ini dipanggil ke Timnas U-17 Indonesia, serta pemain yang sedang menjalani proses seleksi di 12 kota.

“Kami memang membuka peluang di 12 kota yang kami berikan kebebasan (jumlah pemain terpilih). Kalau di Bandung ada empat yang bagus, empat diambil dari 187,” kata pelatih Bima Sakti.

“Di Palembang dari 132 ada yang bagus dua, kita ambil dua. Kuota di daerah itu tidak dibatasi. Misal ada sepuluh yang bagus, kita ambil kesempatan bersaing dengan Iqbal misalnya,” imbuhnya. . .