Chelsea sepakati kontrak senilai £12 juta untuk merekrut gelandang asal Portugal

by

Chelsea semakin dekat untuk merekrut gelandang Basel Renato Veiga, demikian ungkap sebuah laporan.

The Blues terus berupaya keras untuk mendatangkan pemain muda terbaik dan telah mengeluarkan uang untuk Estevao Willian dan Marc Guiu musim panas ini.

Selanjutnya melalui pintu, menurut Fabrizio Romanoadalah Veiga yang berusia 20 tahun, yang telah menyetujui persyaratan kepindahan ke Stamford Bridge yang bernilai sekitar £12 juta.

Veiga, yang berposisi sebagai gelandang bertahan, juga nyaman bermain di bek tengah dan bahkan pernah muncul di sisi kiri pertahanan di masa lalu.

Agen pemain berkebangsaan Portugal itu baru-baru ini menyebut AC Milan sebagai peminat jangka panjang, tetapi juga mengisyaratkan minat dari Liga Premier, dan tampaknya rumah Veiga berikutnya adalah liga utama Inggris.

Jamal Musiala, Renato Veiga

Veiga bersitegang dengan Jamal Musiala dari Bayern Munich / Christian Kaspar-Bartke/GettyImages

Veiga bukan satu-satunya pemain muda yang hampir pindah ke Chelseadengan The Blues juga hampir menyelesaikan kesepakatan untuk merekrut bek tengah Boca Juniors Aaron Anselmino.

Olahraga TyC menyatakan persyaratan kesepakatan senilai $18 juta (£14 juta) kini telah rampung setelah Chelsea setuju untuk membiarkan pemain berusia 19 tahun itu tetap bersama Boca dengan status pinjaman selama 12 bulan ke depan, meskipun The Blues dapat memajukan kepindahannya ke Januari 2025 jika diperlukan.

Jika Anselmino menghabiskan 12 bulan masa baktinya di Boca, ia akan pindah ke Stamford Bridge pada musim panas 2025 bersama Estevao dan gelandang Ekuador Kendry Paez, yang akan menelan biaya Chelsea sekitar £70 juta jika ditotal.

Proyek pemuda Chelsea telah dijuluki ‘Proyek 2030’, meskipun nasib rencana mereka diragukan dengan berita bahwa Neil Bath, tokoh kunci dalam kesuksesan akademi Chelsea selama dekade terakhir, akan meninggalkan klub musim panas ini bersama kepala pengembangan pemuda Jim Fraser.

BACA BERITA CHELSEA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP