Chelsea perkuat pertahanan dengan perekrutan Maelys Mpome

by

Chelsea telah memperkuat lini belakang mereka untuk kedua kalinya musim panas ini setelah mengonfirmasi kedatangan Maelys Mpome dari Montpellier dengan kontrak empat tahun.

Memperkuat pertahanan dan membuka opsi pelatih kepala Sonia Bompastor menjelang musim pertamanya 2024/25 telah menjadi prioritas di bursa transfer kali ini, ditunjukkan dengan mendatangkan Lucy Bronze.

Pemain baru Mpome dan Bronze akan bergabung dengan pemain lama seperti Millie Bright, Eve Perisset, dan Ashley Lawrence. Pemain berusia 21 tahun ini telah tampil sebagai pemain reguler di tim Montpellier selama tiga musim terakhir, setelah pindah dari VGA Saint-Maur pada tahun 2020.

Mpome biasanya bermain sebagai bek tengah dalam kariernya hingga saat ini, tetapi masih harus dilihat bagaimana ia dapat menyesuaikan diri dengan gaya bermain Bompastor yang dinamis. Selain pengalaman sepak bola klubnya yang signifikan, Mpome juga telah mewakili Prancis hingga kelompok usia U-23, membuktikan bahwa ia adalah bakat yang berharga.

Mantan pelatih Chelsea, Emma Hayes, dikenal mampu membina bakat-bakat muda saat ia masih melatih Chelsea dan jelas Bompastor akan mencoba melakukan hal serupa, mengingat baru-baru ini datangnya pemain-pemain menjanjikan lainnya seperti Julia Bartel dan Louna Ribadeira, yang keduanya berusia 20 tahun.

Mpome mengatakan bergabung dengan Blues adalah “seperti menjalani mimpi”. Manajer umum Paul Green menambahkan: “Maelys memiliki pengalaman yang baik untuk usianya dan telah berkembang dengan baik di Montpellier dalam beberapa tahun terakhir. Dia adalah bek yang tinggi dan atletis yang profilnya kami yakini akan cocok Bahasa Inggris“.”

Selain Bronze, Bartel, Ribadeira, dan Mpome, Chelsea juga telah mendatangkan pemain internasional Prancis Sandy Baltimore dan Oriane Jean-Francois sejak jendela transfer musim panas dibuka. Batas waktu transfer jatuh pada hari Jumat, 13 September, dan musim baru WSL dimulai seminggu kemudian.

BACA BERITA, FITUR & ANALISIS SEPAKBOLA WANITA TERBARU