Chelsea Menang 3-2 di Kandang Luton Town – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Chelsea menggagalkan comeback tahap akhir Luton Town untuk mengklaim kemenangan 3-2 di kandang sendiri pada matchday ke-20 Premier League di Kenilworth Road, Luton, Sabtu (30/12). sore WIB.

Raihan tiga poin membuat Chelsea naik ke peringkat sepuluh dengan koleksi 28 poin. Sedangkan Luton gagal memperpanjang rekor dua kemenangan beruntunnya, dan masih berada di posisi ke-18 dengan 15 poin.

The Blues kalah dalam empat laga tandang terakhirnya di Premier League. Namun mereka tampaknya akan membawa pulang tiga poin dengan mudah, setelah memimpin 3-0 dengan waktu bermain kurang dari sepuluh menit.

Cole Palmer memecah kebuntuan Chelsea pada menit ke-12. Ia memanfaatkan kesalahan bek Luton, Issa Kabore, menyelesaikannya dengan tembakan yang tak mampu diblok kiper Thomas Kaminski.

Tuan rumah kembali kebobolan pada menit ke-37. Diawali umpan Levi Colwil kepada Palmer melalui serangan balik, Palmer kemudian mengoper bola kepada Noni Madueke yang memiliki cukup ruang untuk melepaskan tembakan melewati Kaminski. Keunggulan 2-0 Chelsea bertahan hingga turun minum.

Memasuki menit ke-70 babak kedua, Chelsea memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Madueke mengirimkan umpan panjang melewati pertahanan Luton ke arah Palmer. Palmer dengan tenang mengecoh kiper Kaminski dan bek Luton, untuk mencetak gol di gawang Luton.

Meski tertinggal 0-3, Luton tetap berusaha memberikan perlawanan. Elijah Adebayo berhasil membobol gawang tim tamu pada menit ke-74, sayang tinjauan VAR menemukan salah satu pemain Luton berada dalam posisi offside saat gol tersebut terjadi.

Mantan gelandang Chelsea Ross Barkley mencetak gol hiburan pada menit ke-80, saat ia menyundul umpan sepak pojok Alfie Doughty. Tujuh menit berselang, giliran Adebayo yang membobol gawang Chelsea hingga membuat mereka tertinggal 2-3. Sayangnya, hingga peluit panjang dibunyikan wasit Paul Tierney, Luton gagal menyamakan kedudukan.

Berbaris:

Luton Town XI: Thomas Kaminski, Teden Mengi, Gabriel Osho, Amari’i Bell, Issa Kabore, Albert Sambi Lokonga, Ross Barkley, Alfie Doughty, Andros Townsend, Jacob Brown, Elijah Adebayo

Pelatih: Rob Edwards

Chelsea

Pelatih: Mauricio Pochettino