Chelsea konfirmasikan kepergian bintang yang terlupakan ke Galatasaray

by

Chelsea telah mengumumkan Hakim Ziyech telah menandatangani kontrak dengan Galatasaray dengan status transfer permanen.

Ziyech bergabung dengan Galatasaray dengan status pinjaman dari The Blues untuk musim 2023/24 dengan tujuan menjadikan kesepakatan itu permanen.

Terjadi kebingungan mengenai apakah klausul ini bersifat opsional atau wajib – laporan mengklaim yang terakhir, sementara Galatasaray sendiri menyiratkan bahwa sebenarnya itu adalah yang pertama.

Kendati demikian, kepindahan Ziyech ke Turki secara permanen kini sudah terkonfirmasi.

Galatasaray v Sivasspor - Liga Super Turki

Ziyech membantu Galatasaray meraih gelar Turki musim lalu / Seskim Photo/MB Media/GettyImages

Chelsea mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Hakim Ziyech telah menyelesaikan transfer permanen ke Galatasaray.

“Ziyech awalnya bergabung dengan raksasa Turki dengan status pinjaman musim panas lalu tetapi kini telah meninggalkan Chelsea secara permanen.

Pemain berusia 31 tahun itu bergabung dengan Chelsea dari Ajax pada musim panas 2020 dan mencatatkan 107 penampilan. Dia mencetak 14 gol untuk The Blues dan memenangkan Liga Champions, Klub Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub FIFA selama waktunya di Jembatan Stamford.

“Kami berterima kasih kepada Hakim atas usahanya selama di Chelsea dan mendoakan yang terbaik baginya saat ia memulai babak baru dalam kariernya.”

Pernyataan Galatasaray mengatakan: “Transfer terakhir pemain sepak bola profesional Hakim Ziyech dilakukan tanpa biaya karena ketentuan opsi pembelian gratis dalam kontrak transfer sementara telah terpenuhi.

Pemain sepak bola akan dibayar gaji musiman bersih sebesar 2.850.000 euro untuk musim 2024-2025. Selain itu, sesuai dengan perjanjian, jika opsi perpanjangan bersyarat direalisasikan, pemain sepak bola akan dibayar gaji musiman bersih sebesar 2.850.000 euro. euro untuk musim 2025-2026.”

Ziyech telah meninggalkan Chelsea dengan gratis transfer tetapi mereka akan menghasilkan uang jika Galatasaray menjualnya karena adanya klausul penjualan kembali dalam kesepakatan tersebut.

BACA BERITA CHELSEA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSIP