Chelsea konfirmasi penjualan pemain sayapnya senilai £22 juta ke Ipswich Town

by

Chelsea telah mengonfirmasi kepergian pemain sayap Omari Hutchinson, yang telah menyelesaikan kontrak permanen bergerak ke Kota Ipswich.

Pemain berusia 20 tahun itu menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman bersama tim asuhan Kieran McKenna dan, setelah kembalinya sepuluh gol dan enam assist membantu mereka memastikan promosi ke Liga Premier, mengakui keinginannya untuk tetap bersama tim.

Ipswich diketahui telah setuju untuk membayar awal sebesar £18 juta untuk Hutchinson, dengan sekitar £4 juta dalam tambahan terkait kinerja.

Sebagai bagian dari negosiasi, Chelsea tidak akan memiliki klausul pembelian kembali, namun laporan menunjukkan bahwa mereka telah mendapatkan persentase dari penjualan di masa depan serta kemampuan untuk menyamai tawaran apa pun yang diterima Ipswich untuk pemain sayap muda tersebut.

Klub lama Hutchinson Gudang senjatayang dia tinggalkan dengan status bebas transfer untuk bergabung dengan Chelsea pada tahun 2022, juga akan menerima sejumlah kecil uang sebagai bagian dari kepindahannya ke Ipswich.

Dengan bergabungnya Hutchinson ke Ipswich sebelum batas waktu keuangan 30 Juni, itu berarti Chelsea mengumpulkan hampir £90 juta melalui kepergian Ian Maatsen (£37,5 juta ke Aston Villa) dan Lewis Hall (£28 juta ke Newcastle United) sebelum akhir tahun keuangan 2023/24.

Omari Hutchinson

Hutchinson tampil memukau musim lalu / Stephen Pond/GettyImages

“Kami sangat senang bisa membawa Omari kembali secara permanen,” kata McKenna.

“Omari adalah seseorang yang kami semua senang bekerja sama musim lalu dan staf, rekan satu tim, dan pendukungnya semua melihat bagaimana dia tumbuh dan berkembang sepanjang tahun, yang merupakan bukti kerja keras yang dia lakukan.

“Dampak yang ia berikan pada tim sepanjang musim, terutama di akhir musim, adalah buktinya dan ia, seperti banyak rekan setimnya, memainkan peran penting dalam kesuksesan Klub.”

“Kami pikir Omari adalah pemain dan orang yang fantastis untuk dimiliki di Klub untuk masa depan jangka panjang. Ia memiliki keinginan untuk berkembang dan menunjukkan bahwa ia dapat bersaing dan berkembang di Liga Primer.”

BACA BERITA TERBARU, RUMOR TRANSFER DAN REAKSI PERTANDINGAN