Chelsea & Bayern Munich tertarik pada langkah murah untuk striker Barcelona

by

Chelsea dan Bayern Munich sama-sama disebut-sebut tertarik pada striker Barcelona Marc Guiu.

Guiu, 18, mencetak gol pada debutnya untuk Barca pada bulan Oktober dan mengakhiri musim dengan dua gol dalam tujuh penampilan di bawah Xavi, yang beralih ke remaja tersebut menjelang penandatanganan besar-besaran Vitor Roque menjelang akhir musim.

Seperti yang pertama kali diungkapkan oleh Balague GuillemChelsea telah melakukan kontak untuk membahas kemungkinan kepindahan Guiu, yang kontraknya saat ini mencakup klausul pelepasan senilai hanya €6 juta (£5,1 juta).

Hal ini kemudian didukung oleh Fabrizio Romano yang, bersama Chelsea, menyebutkan namanya Bayern sebagai calon pelamar Guiu.

Barca berharap untuk mempertahankan Guiu dan berencana membuka pembicaraan mengenai kontrak baru yang akan meningkatkan klausul pelepasannya.

Marc Guiu

Guiu menerobos di bawah Xavi / Alex Caparros/GettyImages

Kontrak Guiu berlaku hingga 2025, yang berarti Barca berada di bawah tekanan untuk menyelesaikan masa depannya sesegera mungkin sebelum ia memasuki tahun terakhir kontraknya, yang bisa membuatnya pergi secara gratis pada akhir musim depan.

Chelsea telah melihat akademi Barca dalam beberapa kesempatan dalam beberapa tahun terakhir. Alejandro Balde menjadi target pada tahun 2020 sebelum terobosan seniornya, sementara bek tengah Pau Cubarsi menjadi target musim panas lalu.

Cubarsi diberi peran senior musim lalu dan dihargai dengan kontrak baru yang bernilai besar, dan Barca kini menghadapi situasi serupa dengan Guiu.

Masa depan striker berusia 18 tahun itu mungkin bergantung pada Roque. Agen pemain Brasil itu telah memperingatkan bahwa mereka tidak akan menerima peminjaman, yang berarti tidak ada ruang bagi Guiu dalam skuad yang sudah menyertakan Robert Lewandowski.

BACA BERITA TRANSFER & GOSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA