Cetak Sejarah di eAsian Cup 2023, Timnas Esports Indonesia Disambut Kalungan Bunga – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kedatangan Timnas Esports Indonesia ke Tanah Air setelah sukses menjadi juara di Asian Esports Cup alias AFC eAsian Cup 2023 disambut dengan penuh kemeriahan. Mereka menjadi juara setelah menang melawan Jepang di babak final.

Pemain Tim Nasional Esports Indonesia diwakili oleh Rizky Faidan, Elga Cahya Putra, dan Akbar Paudie. Mereka bertarung di Qatar pada turnamen yang berlangsung 1-5 Februari 2024.

Para pemain sudah kembali ke Indonesia, Selasa (6/2/2024) sore WIB. Kedatangan mereka di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, disambut meriah.

Baca Juga: Jelang Kontra Timnas Indonesia, Vietnam Tambah Amunisi Kuat

Perwakilan komunitas eFootball di Indonesia memberikan karangan bunga kepada ketiganya. Manager & Chief Executive Officer IFeL Putra Sutopo pun bersyukur bisa memberikan hasil yang baik.

“Alhamdulillah kami sangat senang pada kompetisi eAsian Cup yang pertama, dan kami berhasil meraih juara,” kata Putra Sutopo saat ditemui di Terminal 3 Soekarno-Hatta.

“Ini kedua kalinya kami menjuarai Asia, meski persaingannya berbeda, kami sangat senang,” imbuhnya.

Timnas eSports Indonesia menjadi juara eAsian AFC Cup 2023. (Instagram @timnas.indonesia)

Tentu saja keberhasilan tersebut tidak lepas dari dukungan penuh komunitas eFootball di Indonesia yang telah berlangsung sejak lama.

Dukungan juga diberikan oleh IFeL selaku operator liga sepak bola virtual di Indonesia, komunitas amatir, semi profesional, dan profesional yang telah mendampingi dan membina mereka sehingga dapat meningkatkan bakat dan keterampilannya.

Baca Juga: Prediksi Iran Vs Qatar, Semifinal Piala Asia 2023 Malam Ini: Head to Head, Lineup dan Live Streaming

“Melalui dukungan PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia yang telah memberikan kesempatan kepada para pemain Tim Esports Nasional Indonesia untuk berlaga di kompetisi terbesar di Asia yaitu AFC eAsian Cup,” jelasnya.

Meski minim apresiasi, kami para pemain tetap semangat. Kami juga berharap PSSI bisa mengapresiasi industri sepak bola virtual, karena ini bukan hanya mobile game tapi mampu mewakili Indonesia di kancah internasional, tutupnya.