Cerita Asnawi Mangkualam Ngamuk Dirujak Netizen Indonesia karena Tak Dimainkan Jeonnam Dragons: Norak! Malu-maluin! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam mengungkapkan kekecewaannya atas respon negatif yang diterimanya dari sejumlah pengguna media sosial yang mempertanyakan dirinya tidak dimainkan klub pada laga Jeonnam Dragons di K2 League 2023. Asnawi yang sudah Karier cemerlang di dunia sepak bola, merasa terhina dengan komentar tidak senonoh yang ditujukan kepadanya oleh sejumlah netizen yang meramaikan akun media sosial klubnya.

Peristiwa itu terjadi beberapa saat sebelum pertandingan Gimpo Citizen melawan Jeonnam Dragons yang berlangsung pada Minggu, 22 Oktober 2023.

Saat starting list Jeonnam Dragons diumumkan, nama Asnawi Mangkualam tidak tercantum di dalamnya.

Reaksi netizen Tanah Air pun tak lama kemudian membanjiri akun Instagram resmi Jeonnam Dragons. Beragam pendapat mereka ungkapkan di kolom komentar yang mempertanyakan ketidakhadiran Asnawi di lapangan.

Dalam upaya menjawab kesimpangsiuran tersebut, Asnawi Mangkualam melalui Instagram Story miliknya memberikan penjelasan.

Artinya, pemain Indonesia harus terus-menerus menjelaskan kalau tidak bermain, kan?

Asnawi Mangkualam kemudian menjelaskan alasan sebenarnya dia melewatkan pertandingan tersebut. Ia merasa perlu membuang berbagai anggapan yang salah.

“Komentar itu sungguh ceroboh. Memalukan. Saya tidak bermain karena terkena sanksi 5 kartu kuning,” kata Asnawi Mangkualam.

Kegagalan Asnawi tampil di laga ini merupakan yang ke-10 kalinya pada musim ini.

Alasannya bermacam-macam, mulai dari kartu kuning, kartu merah, hingga peran cadangan.

Meski kerap absen, performa Asnawi Mangkualam di K2 League 2023 tetap impresif. Hingga saat ini, ia sudah bermain dalam 23 pertandingan.

Pemain berusia 24 tahun itu pun memberikan kontribusi berharga dengan dua assist untuk timnya.

Kontraknya dengan Jeonnam Dragons masih berlaku hingga 30 Desember 2023, namun terdapat opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun di akhir masa kontrak.