Cedera Ronald Araujo di Copa America dikonfirmasi oleh pernyataan Uruguay

by

Bek Barcelona Ronald Araujo dipastikan mengalami cedera otot saat bertugas internasional bersama Uruguay di Copa America.

Araujo ditarik keluar hanya 33 menit setelah pertandingan perempat final Uruguay melawan Brasil di akhir pekan. Timnya menang adu penalti melawan Selecao yang difavoritkan, tetapi turnamen bagi pemain berusia 25 tahun itu sudah berakhir.

A penyataan Asosiasi Sepak Bola Uruguay (AUF) menjelaskan: “Pada pertandingan perempat final Copa America 2024 melawan Brasil, pemain sepak bola Ronald Araujo harus diganti karena masalah fisik. Setelah dilakukan pemeriksaan, dipastikan bahwa itu adalah cedera otot.”

Setelah pertandingan tersebut, laporan memperkirakan Araujo akan diberhentikan sementara selama dua bulanyang dipromosikan menjadi kapten Barcelona musim lalu. Itu berarti dia tidak akan beraksi hingga awal September.

Araujo mengalami masalah hamstring serupa pada Agustus lalu, sementara ia absen dalam sejumlah pertandingan pada 2022/23 karena cedera otot betis dan pinggul.

Ronald Araujo

Ini merupakan pukulan telak bagi Barcelona yang mengalami cedera menjelang musim baru / Candice Ward/GettyImages

Bek tengah itu tampaknya akan absen di seluruh pramusim, termasuk pertandingan persahabatan melawan Manchester City, Real Madrid, dan AC Milan di Amerika Serikat. Jika perkiraan pemulihannya benar, ia kemungkinan akan absen hingga jeda internasional September, yang juga berarti absen dalam empat pertandingan pertama Barcelona di musim La Liga yang baru – melawan Valencia, Athletic Club, Rayo Vallecano, dan Real Valladolid.

Cedera tersebut menjadi kemunduran bagi pelatih kepala baru Barcelona Hansi Flick saat ia harus memahami skuad yang dimilikinya dan menentukan cara ia ingin bermain dan tim idealnya.

Lulusan La Masia Pau Cubarsi menjadi anggota kunci tim utama di pertengahan musim lalu. Andreas Christensen, Inigo Martinez, Eric Garcia, dan Jules Kounde adalah bek tengah lainnya di klub tersebut. Clement Lenglet juga telah kembali setelah dipinjamkan selama dua tahun tetapi diperkirakan tidak akan bertahan.

BACA BERITA BARCELONA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP