Cedera Paha di Liga Europa, Leonardo Bonucci Terancam Absen Bela Juventus Lawan AC Milan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Klub Liga Italia, Juventus dipastikan akan kehilangan bek kanan sekaligus kapten tim, Leonardo Bonucci akibat cedera yang dialami sang pemain saat melawan Sevilla di babak semifinal Liga Europa, Jumat (12/5/2023) dini hari WIB.

Laporan dari Football Italia, Jumat, Juventus mengonfirmasi bahwa tes medis telah dilakukan pagi ini dan Bonucci kini mengalami cedera paha.

Cedera tersebut membuat pemain berusia 36 tahun itu absen selama 15 hari saat pertandingan melawan Cremonese dan Empoli di Liga Italia, dan Sevilla di Liga Europa di leg kedua.

Selain itu, juga belum pasti apakah Bonucci akan tersedia saat Juventus menghadapi laga akbar melawan AC Milan di Serie A pada 28 Mei mendatang.

“Tes diagnostik yang dilakukan oleh Leonardo Bonucci pagi ini di J|Medical mengungkapkan lesi tingkat rendah pada otot adduktor panjang paha kiri. Pesepakbola tersebut telah memulai program rehabilitasi,” kata klub tersebut dalam sebuah pernyataan pada Jumat.

Pada laga melawan Sevilla, Bonucci harus ditarik pada menit ke-61 setelah terlihat memegang pahanya yang sakit.

Selanjutnya, Bonucci digantikan oleh Federico Gatti yang menyelamatkan Juventus setelah mencetak gol pada menit ke-97 dan mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1.

Ini bukan cedera pertama Bonucci musim ini, setelah bek tua Italia itu sebelumnya berjuang dengan masalah otot dari Januari hingga Februari.

Musim ini, pemain kelahiran 1 Mei 1987 itu telah tampil sebanyak 24 kali untuk Juventus di berbagai kompetisi dan menyumbang dua gol dalam total 1.420 menit bermain.