Carla Ward bergabung dengan Tim USA di bawah asuhan Emma Hayes untuk Olimpiade Paris 2024

by

Mantan pelatih kepala Aston Villa Carla Ward telah bergabung dengan staf USWNT Emma Hayes untuk Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Acara ini menandai turnamen besar pertama Hayes sebagai manajer USWNT setelah keluar dari Chelsea setelah 12 tahun.

Selama masa jabatannya di Blues di WSL, Hayes dan Ward menjalin persahabatan yang sangat kuat.

Meskipun Ward mengonfirmasi bahwa ia akan mengundurkan diri dari perannya di Villa pada bulan Mei, ia membantu klub mencapai beberapa kesuksesan terbesar mereka, termasuk mencapai posisi WSL tertinggi mereka dan semifinal Piala FA Wanita.

Berdasarkan Olahraga BBCWard telah diberi peran fleksibel yang mencakup berbagai bidang seperti analisis kinerja dan pengintaian lawan.

Upacara pembukaan Olimpiade Paris akan berlangsung pada 26 Juli. Namun, turnamen sepak bola wanita akan dimulai pada hari Kamis, dengan Amerika Serikat dijadwalkan bermain melawan Zambia dalam pertandingan pembukaan grup mereka.

ANALISIS

Saya tidak percaya apa yang saya baca. Menurut saya, ini adalah tim yang benar-benar hebat. Hayes dan Ward sama-sama memberikan banyak kontribusi, tetapi bersama-sama, mereka jelas merupakan kekuatan yang harus diperhitungkan.

Di luar lapangan, keduanya vokal tentang tantangan yang dihadapi perempuan yang bekerja di dunia sepak bola dan telah menggunakan platform mereka untuk mengadvokasi kesadaran yang lebih baik.

Ketika Ward mengonfirmasi kepergiannya dari Villa, ia menyatakan bahwa ia mempertanyakan keberlangsungan kariernya sebagai pelatih saat memiliki seorang putri berusia empat tahun. Hayes juga mengungkapkan perjuangannya dalam menyeimbangkan peran sebagai ibu dan bekerja di WSL. Tidak diragukan lagi, keduanya mulai membangun persahabatan yang kuat melalui pengalaman bersama mereka.

Namun, di lapangan, keduanya benar-benar menjadi keajaiban. Kita semua tahu rekam jejak Hayes di Chelsea. Selama 12 tahun, ia berhasil mengumpulkan 15 trofi. Meskipun Ward mungkin tidak memiliki banyak trofi di lemarinya, ia memiliki kemampuan untuk memahami tim dengan cepat, memahami kekuatan dan kelemahan pemain, dan meningkatkannya.

Duo dinamis yang sudah saling mengenal kemungkinan akan menjadi bonus besar, dan yang akan memungkinkan mereka bersikap terbuka dan jujur โ€‹โ€‹dengan apa yang mereka pikirkan tentang tim dan apa yang perlu dilakukan untuk membantu mereka memenangkan medali emas.

Saya sudah bersemangat melihat bagaimana USWNT bermain di Olimpiade, tetapi dengan mantan kekuatan WSL ini yang kini sudah berada di belakang mereka, saya bahkan lebih bersemangat lagi.

BACA BERITA, FITUR & ANALISIS SEPAKBOLA WANITA TERBARU