Capai Kesepakatan, Penyerang Chelsea Pierre Emerick Aubameyang Segera Gabung Marseille – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Striker Chelsea Pierre Emerick Aubameyang telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan klub Ligue 1 Prancis Olympique Marseille.

Menurut The Mirror, Selasa (18/7/2023), Aubameyang telah mencapai kesepakatan untuk meninggalkan Chelsea ke Marseille.

Penyerang timnas Gabon itu didatangkan The Blues dari Barcelona pada September 2022 dengan harga mencapai 10 juta Poundsterling.

Bersama Chelsea, Aubameyang hanya membuat 20 penampilan dan mencetak tiga gol di semua kompetisi.

Puncak keengganan Aubameyang bertahan di Stadion Stamford Bridge datang pada Februari lalu. Chelsea memutuskan memangkas nama Aubameyang dari daftar tim yang berlaga di Liga Champions.

Kedatangan pelatih baru Chelsea Mauricio Pochettino memastikan peruntungan penyerang berusia 34 tahun itu tidak berubah, karena Pochettino tidak memasukkan Aubameyang dalam rencana timnya musim 2023/2024.

Selain itu, Chelsea memang memasukkan Aubameyang ke dalam daftar jual karena saat ini sedang mengalami pembengkakan pemain di tim dan enggan menutupi gaji Aubameyang yang bernilai 160 ribu pound per pekan.

Mantan pemain Arsenal itu berpeluang langsung bermain di Liga Champions musim depan jika bergabung dengan Marseille. Sebab Marseille musim 2022/2023 finis di peringkat ketiga dan mendapatkan tiket bermain di Liga Champions.

Sepanjang karirnya di level puncak kompetisi Eropa, Aubameyang tampil sebanyak 425 kali dengan menyumbang 219 gol dan 65 assist dari total 32.347 menit bermain.

Dengan merapatnya Aubameyang di Marseille, juga menutup kemungkinan Barcelona yang sebelumnya sempat meminati pemain bertinggi 186cm itu untuk menjadi pelapis penyerang Robert Lewandowski. (Di antara)