Butuh Duit, Manchester United Jual 4 Pemain ke Klub Arab Saudi, Siapa Saja? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manchester United kini mengambil langkah strategis dengan menjual pemain bintang empatnya ke klub di Arab Saudi untuk mengoptimalkan pendapatan sekitar Rp 4,5 triliun.

John Murtough, yang bertanggung jawab atas urusan transfer di Manchester United, baru-baru ini melakukan perjalanan ke Arab Saudi untuk mengadakan pembicaraan dengan klub-klub potensial. Total penjualan keempat pemain tersebut diperkirakan mencapai 230 juta poundsterling atau setara Rp 4,5 triliun.

Dikutip dari Daily Mail, perwakilan Saudi Pro League telah bertemu dengan Murtough untuk membahas tawaran empat pemain bintang Man Utd, Jadon Sancho, Raphael Varane, Anthony Martial, dan Casemiro.

Pelepasan Sancho menjadi prioritas Man Utd pada bursa transfer Januari 2024.

Winger asal Inggris itu sudah absen dari tim utama sejak September lalu setelah komentarnya di media sosial menyebut pelatih Erik ten Hag pembohong.

Manajemen United pun bersedia mendengarkan tawaran untuk Varane, Martial, dan Casemiro. Meski begitu, pihak klub tidak akan memaksa pemainnya keluar karena dianggap masih menjadi tulang punggung tim.

Pelepasan beberapa pemain bintang yang dilakukan Manchester United dipicu masalah manajemen keuangan.

Setan Merah diyakini sudah mendekati batas regulasi finansial dan keberlanjutan klub di Liga Inggris.

Old Trafford didenda 260 ribu poundsterling oleh UEFA karena mengalami defisit kecil pada musim 2022/2023.

Manchester United mengeluarkan dana besar di awal bursa transfer musim ini untuk mendatangkan Rasmus Hojlund, Andre Onana, dan Mason Mount.

Total biaya transfer ketiga pemain tersebut mencapai 200 juta poundsterling.

Erik ten Hag harus menjual beberapa pemain bintang yang tidak memenuhi ekspektasi demi mengumpulkan dana tambahan di jendela transfer pertengahan musim.

Pelatih asal Belanda itu ingin merekrut bek tengah, gelandang, dan striker untuk memperkuat timnya.

Jika upaya penjualan tersebut tidak berhasil, Manchester United terpaksa meminjamkan pemain tersebut untuk mendatangkan wajah baru pada bursa transfer mendatang.

Meski John Murtough dikabarkan kembali dari Arab Saudi tanpa mencapai kesepakatan transfer, komunikasi terus berlanjut untuk menjual sang pemain ke klub-klub kaya di Arab Saudi.